Summarecon Bakal Bangun Klaster Bergaya Jepang di Karawang

Asaljeplak.my.id –PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal membangun dua klaster lagi di Summarecon Emerald Karawang. Sebanyak 550 unit rumah akan dibangun dengan konsep hunian Jepang.

Executive Director Summarecon Agung, Albert Luhur mengatakan, pada November ini klaster pertama yaitu Harumi Homes, resmi diluncurkan dan akan terbangun sebanyak 332 unit.

Adapun klaster itu sudah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 535 juta hadir dengan 4 tipe pilihan hunian, Harumi Homes menawarkan kehidupan premium smart compact dengan sentuhan Japanese Quality.

“Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang. Pemanfaatan rangka baja pada atap rumah, ceiling yang tinggi untuk kriteria rumah sehat serta thematic landscape sangat mendukung healthy living dan juga keamanan daripada penghuni itu sendiri,” ujar Albert dalam keterangannya, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga:
Summarecon Serpong Kembali Buka Unit Baru di Area The Springs

Menurut Albert, kehadiran kluster ini di Karawang jadi solusi bagi yang ingin berinvestasi atau tinggal di timur Jakarta, terlebih Summarecon Emerald Karawang yang memiliki luas 40Ha dan dekat dari exit Tol Karawang Timur.

Kemudian, lanjutnya, klaster itu berjarak 45 menit dari dan menuju Jakarta menggunakan tol elevated atau layang Japek II. Selain itu, pada 2021 sesuai rencana pembangunan pemerintah yang kini sudah memasuki tahap penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), juga akan dibangun akses Tol dari Sentul menuju Karawang yang turut menambah kemudahan serta value dari Harumi Homes.

Pengembangan infrastruktur melintasi Karawang yang hingga kini terus digenjot khususnya dalam transportasi massal memang membuat value properti di Karawang pun kian dilirik.

Seperti Light Rail Transit (LRT), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diprediksi akan rampung pada tahun 2021 dan dicanangkan akan dikembangkan lebih jauh hingga Surabaya.

“Kereta cepat ini memungkinkan bepergian dari Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 36 menit untuk perjalanan langsung, sedangkan untuk perjalanan transit Jakarta ke Karawang hanya membutuhkan waktu 15 menit,” kata Albert

Baca Juga:
Summarecon Bogor Tawarkan Hunian Mulai Rp 1,3 Miliar

Sedangkan, tambah Albert, akses ke fasilitas sekitar seperti rumah sakit, kawasan pendidikan, kawasan komersial atau hiburan juga mudah dijangkau, seperti Rumah Sakit Lira, Rumah Sakit Mandaya, super market, mall, Sekolah Al-Azhar Karawang, Sekolah Ignatius Slamet Riyadi, Sekolah Yos Sudarso, dan lainnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Bos GM khawatir "siang dan malam" tentang penyebaran virus corona

    Read Next

    Gotong-royong mewujudkan pesta demokrasi sehat

    Tinggalkan Balasan