Sudahlah Rossi, Pensiun Saja!

Asaljeplak.my.id –Legenda MotoGP Marco Lucchinelli meminta pebalap gaek Valentino Rossi untuk segera pensiun. Ucapan itu disampaikannya jelang MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Lucchinelli menganggap karier Valentino Rossi yang kini berusia 42 tahun sudah habis. Bukan bermaksud tak hormat, dia menganggap The Doctor sudah kalah saing dengan para pebalap yang lebih muda.

Di seri pembuka MotoGP 2021 yakni MotoGP Qatar, Rossi yang kini membalap bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT cuma mampu finis di posisi ke-12. Padahal dia mengawali balapan di P4.

“Valentino Rossi di MotoGP adalah hal baru, cara balapannya berbeda, dia seperti berasal dari Mars atau seorang jenius. Tapi sekarang dia sudah kembali ke bumi, dan tidak ada alasan [dirinya tetap membalap,” kata Lucchinelli dikutip dari Motosan, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga:
Bermasalah dengan Motor, Franco Morbidelli Pasrah Jelang MotoGP Doha 2021

Marco Lucchinelli menganggap performa Rossi yang kian menurun adalah indikasi besar bahwa 26 musim berkarier di dunia balap profesional harusnya sudah cukup bagi rider Italia peraih sembilan gelar juara dunia itu.

“Begitulah cara sepeda motor diambil darinya, yang selama lebih dari tiga tahun tidak pernah menang dan terakhir kali juara dunia pada 2009,” beber Lucchinelli.

Komentar Valentino Rossi usai tes pramusim MotoGP Qatar(Twitter)Komentar Valentino Rossi usai tes pramusim MotoGP Qatar(Twitter)

“Dia dulu selalu membalap untuk meraih kemenangan, tetapi sekarang dia melakukannya hanya untuk sekedar menyelesaikan balapan,” tambahnya.

Lucchinelli yang merupakan juara dunia kelas 500cc pada 1981 menegaskan dirinya bukan marah terhadap Valentino Rossi, tetapi kepada orang-orang yang masih mewajarkannya untuk terus membalap di level tertinggi.

READ  Liga Champions: RB Leipzig kalahkan Atletico Madrid 2-1

“Akankah MotoGP kehilangan daya tarik tanpanya? Tidak, karena pebalap lain juga memberikan hiburan yang sama,” tutur Lucchinelli.

Baca Juga:
Gagal Persembahkan Podium di MotoGP Qatar 2021, Jack Miller Curhat Begini

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

OJK ajak ekosistem keuangan digital tingkatkan literasi dan inklusi

Read Next

Gokil! Wall Street Ngamuk, S&P Cetak Rekor dalam Sejarah

Tinggalkan Balasan