Stuttgart tundukkan Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang

Jakarta ((AJ)) – VfB Stuttgart menundukkan Werder Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang dalam rangkaian dua laga sisa pekan ke-27 Liga Jerman yang berlangsung Minggu.

Menjamu Bremen di Mercedes Benz Arena, Stuttgart menang tipis 1-0 atas tamunya itu disokong gol bunuh diri Ludwig Augustinsson pada menit ke-81.

Bek sayap Bremen itu kurang beruntung berada di posisi yang tidak tepat ketika bola sundulan Sasa Kalajdzic menyambut umpan silang Borna Sosa mengenai badannya dan bersarang ke gawangnya sendiri.

Kemenangan itu jadi hasil yang relatif patut bagi Stuttgart, yang sepanjang laga memiliki hampir 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 14 percobaan tembakan seturut catatan statistik laman resmi Liga Jerman.

Hasil tersebut membawa Stuttgart merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen, menggusur Borussia Moenchengladbach, berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin.

Sedangkan Bremen (30) harus rela tertahan di urutan ke-13 klasemen, setelah dilompati Augsburg (32) sehari sebelumnya.

Sementara itu Derbi Berlin antara Union Berlin kontra Hertha Berlin yang berlangsung lebih larut berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion An der Alten Forsterei.

Union sempat unggul lewat gol cepat Robert Andrich sembilan menit selepas sepak mula, tetapi Hertha mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Dodi Lukebakio pada menit ke-35.

Hasil itu membuat Union kembali mengamankan posisi ketujuh dengan raihan 39 poin, sedangkan Hertha (25) tak beranjak di urutan ke-14, hanya dipisahkan satu poin dari zona degradasi.


Sumber : (1):

READ  Wolfsburg jaga catatan nirkalah dalam hujan delapan gol kontra Bremen

admin

Read Previous

Korban Meninggal Bencana Alam di NTT Bertambah Jadi 11 Orang

Read Next

BMKG: Waspada hujan disertai kilat di sejumlah wilayah Jakarta Senin

Tinggalkan Balasan