Spanyol taklukkan Georgia berkat gol menit terakhir

Jakarta ((AJ)) – Spanyol berbalik menang 2-1 lewat gol menit-menit terakhir saat bertandang ke Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Eropa, demikian laporan laman FIFA.

Laga ini digelar di Boris Paichadze Stadium, Tirana, Georgia, Senin dini hari WIB.

Spanyol tertinggal lebih dulu setelah Georgia mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia. Tim tamu baru menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Ferran Torres dan mengamankan kemenangan lewat gol Daniel Olmo dua menit injury time.

Spanyol mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui tembakan Ferran Torres, tetapi bola bisa diselamatkan kiper Giorgi, Loria. Georgia ganti mengancam lewat sundulan Kashia yang menyambut bola sepak pojok, tetapi kiper Unai Simon bereaksi dengan baik untuk menghalau bola.

Peluang Torres pada menit ke-42 juga belum membuahkan gol karena melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Georgia membuka keunggulan pada menit ke-43 via tendangan Khvicha Kvaratskhelia ke pojok bawah gawang Spanyol. 

Upaya Spanyol untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-56 ketika Ferran Torres mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba Umpan Alba. 

Pada menit ke-77, Jordi Alba melakukan tusukan dari kiri dan menyodorkan bola kepada Olmo sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok bawah gawang, tetapi bola melebar dari sasaran.

Tekanan yang dilancarkan Spanyol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+2.

Daniel Olmo mendapatkan bola dari Alba dan menggiring bola mendekati kotak penalti Georgia. Dia kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Loria, tetapi bola tetap masuk gawang sehingga Spanyol membalikkan kedudukan 2-1.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Georgia harus kehilangan Shengelia. Dia mendapatkan kartu merah dari wasit karena menekel Pedri.

READ  Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia Tolak Kenaikan Cukai Rokok Eksesif

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Spanyol pada puncak klasemen Grup B dengan empat poin dan Georgia menduduki dasar klasemen dengan nol poin.

Susunan Pemain
Georgia 4-3-3:
Loria; Giorbelidze, Dvali, Kashia, Kakabadze (Chabradze 79′); Kankava, Gvilia; Lobzhanidze (Shengelia 70′), Kiteishvili (Beridze 71′), Kvaratskhelia (Kvekveskiri 79′); Zivzivadze (Kvilitaia 62′)

Spanyol 4-3-3: Simon; Porro (Llorente 65′), Garcia, Llorente (Martinez 46′), Alba; Busquets (Oyarzabal 73′); Torres, Ruiz (Thiago 55′), Pedri, Bryan Gil (Olmo 46′); Morata


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Waduh! Luas Hutan di Jawa Cuma Tersisa 24 Persen dari Luas Pulaunya

Read Next

Gajah liar obrak-abrik hasil kebun masyarakat di Nagan Raya Aceh

Tinggalkan Balasan