Sopir Mobil Dinas Pertamanan Tabrak Pria hingga Tewas, Wagub DKI: Harus Berhati-hati

Asaljeplak.my.id –Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal tewasnya seorang pria karena tertabrak mobil Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI. Riza meminta agar pengemudi ke depannya berhati-hati.

Riza tak menyebutkan soal sanksi atau hukuman bagi pengendara. Namun, kata Riza, sudah seharusnya karyawan di jajaran Pemprov DKI berhati-hati dalam berkendara apalagi membawa kendaraan dinas.

“Ya siapa pun yang menggunakan kendaraan termasuk jajaran kami memang harus berhati-hati,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Politisi Gerindra ini juga menyebut perilaku waspada dan hati-hati harus diterapkan semua pengguna jalan. Mulai dari pejalan kaki hingga pengendara kendaraan pribadi.

Baca Juga:
Habis Kunker ke Jakarta, Puluhan PNS Jabar Positif Covid-19, Wagub DKI: Biasa

“Tidak hanya yang menggunakan kendaraan tapi pejalan kaki juga harus hati-hati,” kata Riza.

Peraturan mengenai penggunaan jalan sudah tertuang dalam Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ia meminta agar regulasi ini dipatuhi demi keselamatan bersama.

“Kita harus saling menghormati satu sama lain sebagai pejalan kaki, pengguna sepeda, pengguna motor, bus, kemudian mobil, truk apapun ya semua harus hati-hati,” pungkasnya.

Seorang pejalan kaki berinsial MM (59), tewas tertabrak mobil Dinas Pertamanan DKI Jakarta di pinggir jalan Taman BKT, tak jauh dari Rumah Sakit Soekamto, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021) kemarin. Saat kejadian, korban tengah berolahraga di lokasi.

Peristiwa kecelakaan itu dibenarkan oleh Kanit Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Teguh Achrianto. Dia turut membenarkan jika korban tertabtak oleh mobil Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

Baca Juga:
Puluhan PNS Jabar Positif Covid-19 Usai Kunker ke Jakarta, Wagub DKI: Itu Suatu yang Biasa

READ  Sekda DKI Wafat Karena Corona, Wagub: Pejabat dan PNS Bakal Ditracing

“Betul (tertabrak Dinas Pertamanan DKI Jakarta),” kata Teguh kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Teguh mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB. Adapun korban mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal saat hendak dibawa ke Puskesmas Kelurahan Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Korban mengalami luka pada bagian kepala, kemudian dibawa ke Puskesmas Malaka dan meninggal dunia di Puskesmas kelurahan Malaka wilayah Duren Sawit Jakarta Timur,” kata dia.

Peristiwa itu terjadi saat pengemudi mobil berinsial MN (45) berjalan mundur dari arah timur menuju barat pinggir taman BKT. Sesampainya di dekat SPBU, mobil tersebut menabrak korban.

“Diduga kurang hati hati kemudian body bagian belakang menabrak pejalan kaki yang sedang berolah raga sehingga mengakibatkan luka dan meninggal dunianya pejalan kaki yang sedang berolahraga tersebut,” jelas Teguh.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Termurah, Segini Harga Samsung Galaxy A22 5G

Read Next

Chelsea perpanjang kontrak Tuchel hingga 2024

Tinggalkan Balasan