Sony Diam-diam Berhenti Produksi Kamera DSLR, Apa Alasannya?

Asaljeplak.my.id –Produsen kamera Sony dilaporkan diam-diam telah berhenti menjual kamera model DSLR. Mereka dirumorkan mengalihkan fokus ke bisnis kamera mirrorless.

Seperti yang dilihat oleh Sony Alpha Rumours, beberapa model kamera seperti A68, A99 II, dan A77 II sudah tak lagi tersedia di website Sony.

Dikutip dari Engadget, Minggu (9/5/2021), hal ini menandakan bahwa Sony sudah tidak lagi tertarik memproduksi kamera DSLR. Bahkan model terakhir yang diumumkan adalah A99 II 42 MP yang sudah ada sejak 2016 lalu.

Di sisi lain, Sony secara drastis meningkatkan penjualan untuk model kamera mirrorless. Contohnya adalah model terbaru seperti 61 megapiksel A7R IV, 12 megapiksel A7S III, dan 50 megapiksel A1.

Baca Juga:
Kamera Sony Cinema Line FX3 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Di saat yang sama, saingan Sony seperti Canon telah membuat langkah besar dengan model mirrorless seperti EOS R5, sekaligus mengurangi produk DSLR.

Namun, Sony sendiri masih belum mengkonfirmasi hal ini. Belum diketahui apakah Sony tetap menghadirkan kejutan dengan membawa model kamera DSLR terbaru ataukah memang fokus pada kamera mirrorless.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Kembangkan Bisnis, Sony Buat Hub Baru di Singapura

admin

Read Previous

PKS Kota Bogor bagikan 4.000 bingkisan lebaran

Read Next

Kapolri: Objek Wisata di Wilayah Zona Merah Covid-19 Dilarang Buka

Tinggalkan Balasan