Soler Ukir Sejarah, Ini 4 Fakta Menarik Usai Valencia Bantai Real Madrid

Asaljeplak.my.id –Real Madrid luluh lantak di Stadion Mestalla. Tim asuhan Zinedine Zidane takluk 1-4 dari Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Sebelum terkapar di tangan Kelelawar Mestalla, Real Madrid sejatinya mengawali laga dengan baik di mana Karim Benzema sukses membawa El Real unggul 1-0 pada menit ke-23.

Namun petaka bagi El Real datang tak lama berselang. Empat gol beruntun harus bersarang di gawang Thibaut Courtois dalam selang waktu berdekatan.

Keran gol Valencia dibuka oleh Carlos Soler. Tak tanggung-tanggung dia mencetak trigol dalam waktu berdekatan yakni pada menit ke-35, 54, dan 63. Uniknya, semua gol itu diceploskannya lewat titik putih.

Baca Juga:
Prediksi Valencia vs Real Madrid di Liga Spanyol

Gelandang Valencia, Carlos Soler (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol menghadapi Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]Gelandang Valencia, Carlos Soler (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol menghadapi Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Sementara satu gol terakhir Valencia terjadi pada menit ke-43. Ironisnya, gol itu dicetak oleh Raphael Varane yang merupakan pemain Real Madrid.

Varane mencetak gol bunuh diri saat berupaya menghalau umpan silang Maximiliano Gómez González. Bukannya terselamatkan, gawang Courtois justru kebobolan.

Hasil itu untuk sementara membuat Real Madrid tertahan di peringkat keempat klasemen dengan raihan 16 poin dari delapan pertandingan yang telah dijalani.

Sementara kemenangan atas Real Madrid membuat Valencia telah mengumpulkan 11 poin. Mereka sementara menduduki peringkat kesembilan, dan hanya kalah selisih gol dari Barcelona di atasnya.

Penyerang Real Madrid Mariano Diaz menggantikan Karim Benzema saat menghadapi Valencia di laga lanjutan liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]Penyerang Real Madrid Mariano Diaz menggantikan Karim Benzema saat menghadapi Valencia di laga lanjutan liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Selain hasil yang cukup mengejutkan bagi Real Madrid, terdapat data dan fakta menarik usai Valencia membantai skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut, sebagaimana dilaporkan Opta:

Baca Juga:
Felix Gemilang, Atletico Madrid Lumat Cadiz 4-0

1. Gelandang Valencia, Carlos Soler jadi pemain sepakbola pertama di abad 21 yang berhasil mencetak tiga gol penalti dalam satu laga yang sama di Liga Spanyol.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Pasien COVID-19 di gedung 6 dan 7 Wisma Atlet berkurang 23 orang

    Read Next

    Kepribadian Trump Berdasar Zodiak, Benarkah Sulit Menerima Kekalahan?

    Tinggalkan Balasan