Soal Kans Kembali Jadi Kabid Binpres PBSI, Begini Tanggapan Susy Susanti

Asaljeplak.my.id –Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah resmi memilih Agung Firman Sampurna sebagai ketua umum baru untuk periode 2020-2024. Itu artinya, struktur PBSI era Wiranto bakal berubah.

Salah satu jabatan strategi yang kerap disorot saat pergantian ketua umum PBSI adalah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) yang perannya dianggap vital dalam mencetak atlet kawakan.

Pada kepemimpinan Wiranto, jabatan Kabid Binpres PBSI diduduki oleh Susy Susanti. Legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia tersebut menduduki jabatan itu sejak 2016.

Selepas pergantian ketua umum dan jajaran pengurus, lantas siapa Kabid Binpres PBSI selanjutnya. Saat ditanya mengenai kans kembali menduduki posisi itu, Susy Susanti enggan berandai-andai.

Baca Juga:
Bulutangkis Masih Jadi Tulang Punggung Indonesia di Olimpiade Tokyo

“Belum ada omongan (kabid binpres lanjut atau tidak). Pak Agung punya pilihanlah,” kata Susy Susanti saat dihubungi wartawan, Senin (9/11/2020).

“Siapa yang akan dipilih ada portofolio. Kalau seandainya ditunjuk lagi, belum tahu, saya tidak bisa komentar,” tambah Susy.

Saat Susy Susanti menjabat sebagai Kabid Binpres, PBSI berhasil meraih 161 gelar juara. Dia berharap siapapun yang menggantikannya nanti, bisa meningkatkan jumlah gelar juara tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (baju merah), menjadi kampiun China Open 2019 usai mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final, Minggu (22/9). [Humas PBSI]Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (baju merah), menjadi kampiun China Open 2019 usai mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final, Minggu (22/9). [Humas PBSI]

“Di kepengurusan Pak Wiranto kami menang 161 gelar, pengurus baru kalau bisa 175 atau 200. Di beberapa sektor kan Indonesia masih kurang,” beber Susy Susanti.

Lebih jauh, Susy turut mengucapkan selamat dengan terpilihnya Agung Firman Sampurna sebagai ketua umum PBSI periode 2020-2024. Dia berharap cabang olahraga bulutangkis bisa lebih berprestasi lagi di tangannya.

Baca Juga:
Ingin Bantu Jokowi Jadi Alasan Wiranto Tak Lagi Ikut Bursa Ketum PBSI

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Agung. Harapannya ketua baru ini bisa membawa bulu tangkis Indonesia bisa jauh lebih baik lagi di semua sektor,” tutur Susy Susanti.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Layanan iklan luar ruang GoScreen pakai teknologi “object recognition”

    Read Next

    Kasus Rekening Nasabah Maybank Bukan Pembobolan Biasa

    Tinggalkan Balasan