Skuat Hoffenheim dikarantina menyusul persebaran COVID-19

Jakarta ((AJ)) – Skuat TSG Hoffenheim dikarantina menyusul meningkatnya persebaran COVID-19, yang sudah menginfeksi empat pemain mereka berdasar hasil tes 24 jam sebelumnya, sementara kiper mereka Oliver Baumann meninggalkan pemusatan latihan timnas Jerman sebagai langkah antisipasi, demikian diumumkan DFB.

“Kami tidak dapat menjelaskan clusternya,” kata direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen seperti dikutip AFP.

“Kami telah dengan sungguh-sungguh dan mengikuti konsep kesehatan selama berbulan-bulan. Kami melalui pandemi tanpa satu kasus positif pun selama berbulan-bulan, yang sekarang sangat menghantam kami,” tambahnya.

Hasil tes COVID-19 gelandang Jerman Sebastian Rudy dan penyerang asal Aljazair Ishak Belfodil, ditambah seorang staf kepelatihan mereka, menunjukkan hasil positif, demikian diumumkan Hoffenheim pada Rabu.

Hal itu terjadi setelah tes yang dilakukan terhadap penyerang asal Israel Munas Dabbur dan pemain sayap Denmark Robert Skov memperlihatkan hasil positif COVID-19 pada Selasa, saat keduanya bergabung dengan timnas masing-masing.

Secara keseluruhan, terdapat tujuh kasus positif COVID-19 setelah penyerang Denmark Jacob Bruun Larsen dan anggota staf klub juga kedapatan positif COVID-19.

Kiper Hoffenheim Baumann, yang menjadi pemain pengganti untuk timnas Jerman pada pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko pada Rabu, dua kali hasil tes COVID-19nya menunjukkan hasil negatif. Namun DFB memulangkannya untuk menjalani karantina sebagai “langkah antisipasi.”

“Baumann tidak akan masuk timnas untuk pertandingan-pertandingan internasional mendatang,” demikian pernyataan DFB, terkait pertandingan UEFA Nations League Jerman melawan Ukraina pada Sabtu, dan laga melawan Spanyol pada Selasa mendatang.

Klubnya Hoffenheim sekarang sedang melakukan kontak yang intensif dengan otoritas-otoritas kesehatan lokal untuk mencegah penyebaran virus.

Pada pekan lalu, Hoffenheim bermain melawan klub Ceko Slovan Liberec pada ajang Liga Europa. Klub Ceko itu kehilangan 15 pemainnya karena terinfeksi COVID-19.

Setelah jeda internasional terkini, pertandingan Liga Jerman selanjutnya bagi Hoffenheim adalah melawan VfB Stuttgart pada 21 November.

Sepanjang jeda internasional Oktober silam, penyerang Kroasia Andrej Kramaric dan bek Ghana Kasim Adams kembali dari timnas masing-masing dengan COVID-19.

Bek kanan Hoffenheim asal Ceko Pavel Kaderabek dikarantina setelah terdapat kasus positif di keluarganya, namun ketiga pemain di atas telah kembali berlatih.

Hoffenheim merupakan klub Liga Jerman kedua yang dikarantina setelah skuat Werder Bremen sempat diisolasi di rumahnya bulan lalu, setelah terdapat satu kasus tes positif.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Terima IHPS dan LHP Semester I, Ini Harapan Presiden Jokowi

Read Next

BNPB sebut 1.000 warga dievakuasi, aktivitas Gunung Merapi meningkat

Tinggalkan Balasan