• September 23, 2020

Skotlandia pimpin klasemen B2 berkat kemenangan tipis atas Ceko

Jakarta ((AJ)) – Skotlandia kini memimpin klasemen Divisi B Grup 2 UEFA Nations League setelah menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Andruv, Olomouc, Ceko itu, tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Jakub Pesek (12). Skotlandia menyamakan kedudukan melalui gol Lyndon Dykes (27′), sebelum penalti Ryan Christie (52′) membawa tim tamu berbalik unggul, demikian catatan laman resmi UEFA.

Berbekal kemenangan itu, Skotlandia kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Ceko turun ke posisi kedua dengan tiga poin.

Ceko harus tampil dengan skuat dan staf yang berbeda setelah terdapat dua kasus positif COVID-19 di tim mereka, setelah memenangi pertandingan lawan Slowakia Jumat lalu.

Namun Skotlandia justru kemasukan saat pemain debutan Pesek mengemas gol pembukaan dengan memanfaatkan umpan terobosan Stanislav Tecl.

Kemasukan satu gol membuat Skotlandia seperti tersengat. Mereka kemudian menebar ancaman melalui Liam Palmer dan Christie, yang kedua ancamannya masih dapat diantisipasi kiper Ales Mandous.

Gol yang dinantikan Skotlandia baru tercipta melalui sepakan mendatar Palmer, namun kiper Skotlandia David Marshall harus bekerja keras untuk
menggagalkan umpan tarik Adam Janos.

Pelanggaran yang dilakukan Tomas Malinsky terhadap Andy Robertson membuat wasit menghadiahkan penalti kepada tim tamu. Eksekusi penalti dapat dilakukan dengan sempurna oleh Christie.

Namun gol itu belum dapat membuat Skotlandia bersantai. Mereka masih terancam saat tendangan bebas Marek Havlik membentur tiang gawang, dan
Marshall kembali harus berjibaku untuk menggagalkan upaya Pesek.

Pada pertandingan Grup B2 lainnya, tuan rumah Israel ditahan imbang 1-1 oleh Slowakia. Hasil ini membuat kedua tim sama sekali belum meraih kemenangan pada Nations League tahun ini.

READ  Toni Kroos: Karier Thomas Muller di Timnas Jerman Sudah Tamat

Tim tamu Slowakia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Michal Duris pada menit ke-14. Sayangnya angan-angan mengamankan kemenangan perdana bagi Slowakia buyar akibat Ilay Elmkies mengemas gol penyama kedudukan untuk Israel pada menit ke-90.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Anak Buah Prabowo Bersaksi di Sidang Prostitusi Online, Ada Andre Rosiade

Read Next

Ahli gizi: Sebagian besar kanker dipicu pola hidup yang salah

Tinggalkan Balasan