Skill Dijajal di Tim U-18 FC Utrecht, Bagus Kahfi Siap Kerja Keras

Asaljeplak.my.id –Amiruddin Bagus Kahfi telah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Belanda, FC Utrecht. Ia dikontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan hingga 2 tahun.

Namun, di awal kariernya di Belanda, Bagus tak serta merta bermain di tim utama. Bagus lebih dulu harus membuktikan kemampuannya bersama Jong Utrecht, tim satelit yang berkiprah di Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi sepak bola Belanda.

Akan tetapi, manajemen FC Utrecht malah menempatkan Bagus di tim U-18. Saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa itu mendapat label pemain dispensasi karena usianya sudah 19 tahun.

Meski harus berjuang dari bawah, Bagus akan berusaha mewujudkan mimpinya. Pemain yang identik dengan rambut kribo itu pun menyampaikan apa yang ingin didapat selama berseragam FC Utrecht.

Baca Juga:
Momen Spesial Bagus Kahfi Diperkenalkan FC Utrecht

Bagus Kahfi (kiri) resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. [Laman resmi FC Utrecht]Bagus Kahfi (kiri) resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. [Laman resmi FC Utrecht]

“Pastinya mimpi saya bisa bermain sebanyak mungkin, cetak banyak gol. Tapi, saya harus kerja keras dari yang lainnya karena tidak ada yang mudah, tapi saya yakin bisa,” kata Bagus dikutip dari kanal YouTube Marc Klok, Sabtu (6/2/2021).

Selain itu, Bagus juga punya mimpi menembus tim utama FC Utrecht. Ia ingin sekali merasakan atmosfer bertanding di Eredivisie atau kompetisi kasta teratas Negeri Kincir Angin.

“Ya tentu. Semoga saja dalam dua atau tiga tahun bisa debut di tim Eredivisie,” tambah pemain yang sebelumnya memperkuat Barito Putera itu.

Sementara itu, direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, mengungkap alasan Bagus di tempatkan di tim U-18. Ia mengharapkan sang pemain bisa lebih dahulu beradaptasi dengan program tim.

“Di FC Utrecht U-18, Bagus Kahfi bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami,” ujar Jordy Zuidam dikutip dari laman resmi FC Utrecht.

READ  Bocoran dari Shin Tae-yong, Ketum PSSI: Kemampuan Pemain Belum 100 Persen

Baca Juga:
Tempatkan Bagus Kahfi di Tim U-18, Ini Alasan FC Utrecht

“Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami,” ia menjelaskan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Gubernur minta warga yang mengungsi pascagempa kembali ke rumah

    Read Next

    Ini Bos Terbaik di Dunia, Belikan Tas Mewah hingga Spa untuk Karyawan

    Tinggalkan Balasan