• September 20, 2020

Sivia Azizah Ceritakan Tantangan Rekaman Album Perdananya

Asaljeplak.my.id –Sivia Azizah baru saja merilis album solo perdananya bertajuk Love Spells. Mantan personel girlband Blink ini menceritakan tantangan menggarap albumnya itu.

Menurutnya, menemukan ide musik dari lagunya menjadi tantangan tersendiri.  Sebab salah satu produsernya, Iwan Popo berdomisili di Bandung dan bagi Sivia lebih sulit terhubung lewat online.

“Kalau bertemu langsung idenya tuh langsung bergelimpahan. Tapi kalau di digital, belum lagi kalau lagi video call-an (sinyal) ngadet-ngadetnya,” kata Sivia Azizah dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Proses rekaman jarak jauh itu pun menjadi pengalaman unik baginya. Selain membeli peralatan yang memadai untuk rekaman, ia juga harus atur strategi agar suaranya terekam bagus seperti di studio.

Sivia Azizah [Instagram]Sivia Azizah [Instagram]

“Take vocal-nya pernah di sela-sela baju. Pernah juga take vocal-nya, jendela kamar aku buka terus aku taruh selimut aku, aku tempel-tempel, jadi kaya tenda gitu, aku nyanyi di dalam selimut,” cerita Sivia Azizah.

Sementara itu, album Love Spells sendiri menceritakan tentang proses pendewasaan diri Sivia dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Proses diri melalui masa-masa galau.

“Album Love Spells proses pendewasaan. Di album ini temukan diriku, oh ternyata sukanya ini setelah lewati banyak hal,” kata Sivia Azizah.

“Pertama patah hati, galau kerjaan, ada macam-macam galau yang aku rasakan. Nggak cuma sama pasangan, tapi pergaulan, lingkungan, kerjaan,” imbuhnya lagi.

Sivia Azizah mengatakan bahwa album perdananya ini membahas tentang mempercayai sebuah proses.

“Dari sudut pandang gue, patah, tumbuh, patah, terus tumbuh lagi. Itu yang gue ceritakan di sini. Aku percaya dengan proses,” kata Sivia Azizah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Sade Susanto sampaikan pesan positif lewat lagu “Don’t Control Me”

    Read Next

    Pertamini Tidak Sama dengan Pertamina

    Tinggalkan Balasan