Sinopsis A Frozen Flower, DIlema Cinta Segitiga yang Tak Terduga

A Frozen Flower merupakan salah satu film erotis-sejarah hit asal Korea Selatan. Dengan penjualan lebih dari 3,7 juta tiket, film ini menjadi yang terlaris keenam pada 2008 di Korea. Berikut sinopsis A Frozen Flower.

A Frozen Flower merupakan film sejarah dengan latar belakang Dinasti Goryeo. Namun, film yang tak sepenuhnya dibuat berdasarkan fakta ini juga mengangkat permasalahan seperti pelanggaran protokol keluarga kerajaan serta pencarian cinta sejati.

Kisah bermula dari Raja Dinasti Goryeo yang menikah dengan Ratu Dinasti Yuan namun tak kunjung memiliki anak. Hal tersebut disebabkan Raja tak pernah mencintai ataupun memiliki ketertarikan kepada Ratu.

Sang Raja selama ini mencintai pimpinan pasukan militernya, Hong-rim, yang telah diasuh olehnya sejak kecil. Pernikahan dengan Ratu juga dilakukan karena pengaruh Dinasti Yuan.

Permasalahan muncul ketika pihak kerajaan mulai mendesak Raja dan Ratu untuk segera memiliki keturunan demi keberlangsungan kerajaan. Desakan itu membuat Raja mengutus Hong-rim untuk berhubungan dengan Ratu.

Keputusan itu awalnya mengecewakan perasaan Hong-rim. Dengan berat hati, ia mulai mendekati Ratu.

A Frozen Flower dok. Showbox via Hancinema
Sinopsis A Frozen Flower mengisahkan Raja mengutus Hong-rim untuk berhubungan dengan Ratu. (dok. Showbox via Hancinema)

Kala itu, Raja yakin Hong-rim tidak akan pernah berkhianat. Ia juga tak menyadari keputusan tersebut bisa berakibat fatal bagi kehidupannya, sang Ratu, bahkan kerajaan secara keseluruhan.

A Frozen Flower ditulis dan disutradarai Yu Ha yang juga membuat Marriage is a Crazy Thing (2002) serta Howling (2012). Film ini dibintangi banyak artis ternama seperti Jo In-sung, Jo Jin-moo, Song Ji-hyo, Song Joong-ki, Lim Ju-hwan, Yeo Jin-goo, dan No Min-woo.

Film khusus DEWASA ini pertama kali tayang di Korea Selatan pada 30 Desember 2008. Sementara itu, penayangan internasional perdana A Frozen Flower dilakukan di Deauville Asian Film Festival 2009.

A Frozen Flower juga meraih sejumlah penghargaan seperti Best Music dan Best Art Design dalam Daejong Film Awards 2009. Joo Jin-mo bahkan membawa pulang piala Aktor Terbaik BaekSang Arts Awards 2009

 

Berita ini telah terbit pertama kali di CNN

admin

Read Previous

Jokowi Siapkan Bansos Khusus para UMKM yang Tak Tersentuh Perbankan

Read Next

Menurut Rektor ITB Ahmad Dahlan, Cukai bukan untuk pemasukan negara

Tinggalkan Balasan