Simone Inzaghi konfirmasi tinggalkan Lazio dan akan latih Inter Milan


Jakarta ((AJ)) – Simone Inzaghi telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan perannya sebagai pelatih Lazio dan bersiap untuk menggantikan Antonio Conte di Inter Milan.

Conte setuju untuk mengakhiri kontraknya pada Kamis (28/5) dan Sky Italia melaporkan, Jumat bahwa Inzaghi telah menyetujui kontrak dua tahun untuk melatih Inter.

Kontrak Inzaghi sendiri dengan klub berbasis di Roma tersebut akan habis bulan depan.

“Dengan emosi yang luar biasa saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir,” kata Inzaghi kepada ANSA yang dikutip Reuters, Jumat.

“Saya berterima kasih kepada klub, presiden, para pemain dan para penggemar yang telah menemani saya selama 22 tahun yang luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih. Kami berjuang dan menang bersama.”

“Warna-warna ini akan selamanya ada di hati saya: biru dan putih akan selalu menjadi bagian dari jiwa saya.”

Inzaghi berada di Lazio sejak bergabung sebagai pemain pada 1999, memenangkan gelar Serie A dan tiga Coppa Italia sebagai seorang striker sebelum gantung sepatu pada 2010.

Ia mulai melatih di tim junior klub sebelum promosi ke tim utama pada April 2016. Inzaghi berhasil mengantarkan Lazio meraih Coppa Italia dan dua Piala Super Italia, serta memimpin mereka ke babak 16 besar Liga Champions pertama mereka musim ini dalam 13 tahun terakhir.

Sky Italia melaporkan bahwa Inzaghi mencapai kesepakatan lisan untuk memperpanjang kontraknya bersama Lazio selama pertemuan dengan presiden klub Claudio Lotito pada Kamis, tetapi kemudian Inter berhasil merubah pikiran.

“Kami menghormati pertimbangan ulang seorang pelatih dan, sebelumnya, seorang pemain yang selama bertahun-tahun telah mengaitkan namanya dengan keluarga Lazio dan banyak keberhasilan Biancocelesti,” kata Lazio dalam sebuah pernyataan.

READ  Ini Alasan Tesla Pilih Kota Bengaluru untuk Lokasi Pabrik di India

Inter akan mengonfirmasi pada Jumat bahwa Inzaghi telah menandatangani kontrak dua tahun senilai 4 juta euro (sekitar Rp69 miliar) per musim, lapor Sky Italia.

 

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Anies Baswedan Dapat Nilai E Pengendalian Covid-19, Wagub DKI: No Comment

Read Next

NTT tambah 48 kasus COVID-19

Tinggalkan Balasan