Simak, Kerennya Polwan Polres Merangin Jambi Patroli Prokes Covid-19

Asaljeplak.my.id –Kapolres Merangin di Provinsi Jambi, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Senin (8/2/2021) secara resmi melepas Tim Patroli Srikandi Squat 01 yang siap bertugas menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Dikutip dari kantor berita Antara, menjalankan aksi perdana, kelompok Polisi Wanita atau Polwan dari Polres Merangin ini bertujuan memberikan arahan kepada warga agar tetap mematuhi prokes selama pandemi Covid-19. Bentuknya adalah mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan atau prokes, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di berbagai lokasi keramaian di kabupaten itu.

Polres Merangin membentuk tim Patroli Srikandi Squat 01 yang anggotanya berisi belasan personel Polwan dengan tugas bersiaga di atas sadel sepeda motor jenis trail. Tunggangan ini membuat mereka mampu berpatroli secara mobile setiap hari.

“Mereka ini adalah tim patroli baru, tim Srikandi Squad 01 ini akan melaksanakan patroli prokes sekaligus membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes di tempat keramaian,” jelas AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Baca Juga:
Best 5 Oto: Gaya Macho Nissan Pathfinder 2022, Ayu Ting Ting Ganjil Genap

Ilustrasi Polwan (Polri.go.id)Ilustrasi Polwan (Polri.go.id)

Diharapkan kehadiran tim Srikandi bisa lebih diterima masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Merangin.  Setiap hari mereka akan melakukan patroli dua kali serta melaksanakan pembagian masker.

“Tim Patroli Srikandi Squat 01 memiliki sasaran patroli pasar, pertokoan, rumah makan, cafe dan perkantoran,” jelas Kapolres Merangin.

Berdasarkan lokasi-lokasi itu, approaching para Srikandi Polwan diharapkan bakal menambah pemahaman warga tentang protokol kesehatan, utamanya adalah physical distancing atau jaga jarak, serta mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Daimler desak stasiun pengisian daya mobil listrik diperluas

admin

Read Previous

Rayakan Anniversary Pernikahan, Vanessa Angel Sebut Suami Mirip Binatang

Read Next

Mercedes-Benz EQA meluncur di Eropa dengan harga Rp779 juta

Tinggalkan Balasan