SIG Gandeng BNI untuk Sediakan Pembiayaan bagi Distributor

Asaljeplak.my.id –PT Semen Indonesia (Persero/SIG) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero/BNI) Tbk meneken Perjanjian Kerja Sama Solusi Digital Value Chain untuk Pembiayaan Distributor Mitra SIG.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso dan Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar di Jakarta.

Solusi Digital Value Chain merupakan solusi yang memanfaatkan layanan digital perbankan berupa fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada distributor mitra SIG guna mendukung kelancaran distribusi semen, produk turunan semen dan building material lainnya.

Hendi mengatakan, kondisi perekonomian yang cukup menantang di masa pandemi, menuntut Perusahaan untuk mengoptimalkan modal kerja melalui pengelolaan kas dengan mempercepat cash convertion cycle, baik di sisi Perusahaan maupun Mitra SIG.

Baca Juga:
BNI Siap Relaksasi Kredit Korban Bencana NTT

Salah satunya melalui solusi digital host to host untuk pembiayaan Distributor Mitra SIG dengan tarif yang kompetitif dan solusi agunan yang ringan.

“Keuntungan lainnya yaitu akan diperoleh transparansi arus dokumen dan kas, secara real time, proses pencairan yang lebih flexible, kemudahan rekonsiliasi dan administrasi dokumen tagihan, paperless, dan aman,” kata Hendi, dalam keterangan persnya, Rabu (7/4/2021).

Hendi menambahkan, untuk memenuhi target penjualan domestik tahun 2021 serta rencana launching produk turunan semen maupun bahan bangunan lainnya di Q2/2021, maka potensi pembiayaan Distributor Mitra SIG masih cukup besar.

Sementara, Royke mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara BNI dan SIG khususnya pada segmen usaha kecil dan menengah.

Salah satunya, BNI menyediakan skema Distributor Financing untuk pembelian produk semen dan building material lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh Mitra SIG. Langkah ini dapat mendukung bisnis dan pemberdayaan UKM Mitra SIG.

READ  "Terminator" akan dibuat versi serial animasi

Baca Juga:
BNI Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Bencana NTT

“Dengan semakin diperbaharuinya pengelolaan distributor serta bisnis SIG, BNI hadir dengan solusi digital dan pembiayaan kepada Mitra SIG melalui skema khusus, dengan tarif yang kompetitif,” ujarnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

PanaOil kenalkan empat pelumas untuk sepeda motor di iklim tropis

Read Next

Gerindra ingatkan kepala daerah jaga iklim kondusif masyarakat

Tinggalkan Balasan