Siapkan Plan C TC di Tanah Air, Timnas U-19 Tantang Persija Hingga Arema FC

Asaljeplak.my.id –Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya sudah punya plan C jika Timnas Indonesia U-19 batal melakukan training camp (TC) di luar negeri.

Timnas U-19 akan tetap TC di Tanah Air dan bakal mencoba beruji coba dengan tim-tim kuat Indonesia seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema FC.

Namun, PSSI masih mengusahakan agar armada Shin Tae-yong bisa TC di luar negeri, dengan tujuan utama Spanyol dan Korea Selatan sebagai pilihan kedua.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan motivasi kepada pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan motivasi kepada pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Saat ini komunikasi masih terus dilakukan dengan kedua negara tersebut. Namun, belum ada kepastian ke mana Timnas Indonesia U-19 bakal pemusatan latihan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Ungkap Plus Minus Jika Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan

“Kalau tidak bisa keluar kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparing partner yang kuat, kan ada tim senior yang bisa. Hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada uji coba, itu yang jadi masalah buat kami, karena kalau di luar bisa uji coba,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

“Di sini (Indonesia) uji coba dengan tim kuat bisa saja seperti dengan Persija, Persib, Arema dan lain sebagainya itu plan C,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan alasan PSSI bersikeras agar Timnas U-19 harus TC di luar negeri. Salah satunya adalah mencari lawan uji tanding yang kuat.

“Ini program kami, kami akan terus melakukan TC ke luar negeri. Yang diharapkan di sana itu uji coba, Selain latihan secara fisik, teknik dan stamina, uji coba penting,” ia menambahkan.

Alasan ketum PSSI ini cukup berasalan. Pasalnya, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Maret tahun depan.

Baca Juga:
Hadir di Latihan Kedua Timnas U-19, Ketum PSSI Peringatkan Pemain Hal Ini

Selain itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Epidemiologi: Polio penyakit menular yang bisa dieradikasi

    Read Next

    Lee Bo Young Jadi Cameo di Start Up, Tampilan Awet Mudanya Jadi Perhatian

    Tinggalkan Balasan