Shin Tae-yong Pantau TC Timnas Indonesia U-19 Secara Virtual

Asaljeplak.my.id –Tim nasional U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senin (16/11/2020), sebagai persiapan untuk menghadapi dua even besar Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” ujar Nova Aryanto, asisten pelatih timnas U-19 dikutip dalam laman resmi PSSI, Senin.

Mantan pemain bertahan Persib itu mengatakan pada awal-awal intensitas latihan tak terlalu berat. Mereka diberi instruksi latihan naik-turun tangga dan Skipping guna menjaga daya tahan setelah beberapa hari menjalani latihan virtual.

Latihan ini tetap dipantau oleh pelatih Shin Tae-yong secara virtual karena masih berada di Korea Selatan dan direncanakan datang ke Indonesia pada akhir November.

Baca Juga:
Media Korsel Bocorkan Lokasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Jika tak ada aral melintang, timnas U-19 akan kembali menjalani TC di luar negeri. Tiga negara dibidik jadi pelabuhan selanjutnya yakni Belanda, Korea Selatan, dan Jepang.

Menurutnya, seluruh kondisi pemain dalam keadaan bugar dan tengah beradaptasi lagi di lapangan. Mereka akan terus digenjot agar menyamai fisik seperti saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

“Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” kata dia.

Sementara itu, pemain debutan di TC timnas U-19, Kakang Rudianto mengatakan bahwa ia sangat bangga dan antusias mengikuti TC kali ini. Ia pun bertekad untuk menampilkan penampilan terbaik dan menembus skuad timnas U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras. Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” pungkasnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Ketum PSSI Klaim Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas U-19 TC di Korea Selatan

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Sebagian SMP di Kotim kembali pembelajaran secara daring

Read Next

5 Jenis Ikan Cupang Termahal, Bisa Lebih dari Rp 20 Juta

Tinggalkan Balasan