Seru, Stellantis Siap Sematkan Sistem Kecerdasan Buatan di Berbagai Produknya

Asaljeplak.my.id –Sebagai wadah aliansi baru, yang menyatukan perusahaan mobil Amerika Serikat dan Eropa, yaitu Fiat Chrysler dengan Peugeot Citroen, Stellantis memiliki banyak terobosan. Kekinian adalah menyiapkan sistem kecerdasan buatan untuk disematkan ke berbagai produknya.

Dikutip dari kantor berita Antara, Stellantis NV dan Hon Hai Precision Industry Co Ltd (Foxconn) bersama anak perusahaannya FIH Mobile Ltd membentuk Mobile Drive. Yaitu usaha patungan dengan modal 50:50 yang bertujuan untuk menghadirkan kendaraan inovatif dilengkapi kecerdasan buatan.

Mobile Drive akan menggabungkan desain kendaraan global dan keahlian teknik Stellantis dengan Foxconn dalam bidang perangkat lunak dan perangkat keras yang berubah secara cepat di dunia ponsel cerdas dan peranti elektronik.

Booth Jeep di IIMS 2021. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]Booth Jeep di IIMS 2021.  Sebagai ilustrasi produk yang akan disemat kecederdasan buatan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Ujudnya nanti adalah informasi dan hiburan di dalam kabin, yang terhubung dengan mulus di dalam dan di luar kendaraan tempat peranti dipasang.

Baca Juga:
Dahului Tesla, Volkswagen Mulai Rajai Pasar Mobil Listrik Eropa

“Fitur-fitur di dalam kendaraan kami meningkatkan kehidupan pelanggan kami, sama pentingnya dengan desain cantik atau teknologi inovatif,” papar Carlos Tavares, Chief Executive Officer (CEO) Stellantis.

“Mobile Drive memungkinkan pengembangan cepat fitur dan layanan konektivitas yang menandai evolusi besar berikutnya dalam industri kami, seperti halnya teknologi elektrifikasi,” lanjutnya.

Beberapa truk dan pickup Fiat Ram yang menjadi andalan FCA saat ini. Sebagai ilustrasi [FCA via ANTARA].Beberapa truk dan pickup Fiat Ram yang menjadi andalan FCA saat ini. Sebagai ilustrasi produk [FCA via ANTARA].

Mobile Drive akan fokus pada infotainment, telematika, dan pengembangan platform layanan cloud dengan inovasi perangkat lunak yang diharapkan mencakup aplikasi berbasis kecerdasan buatan, komunikasi 5G, layanan over-the-air yang ditingkatkan, peluang e-commerce, dan integrasi kokpit cerdas. Dan menurut rencana, peranti akan disematkan antara lain untuk produk Jeep dan Fiat.

READ  Melawan Arah Plus Marah-Marah, Aksi Emak-Emak saat Naik Beat Panen Cibiran

Foxconn dan Stellantis sebelumnya bermitra dalam pengembangan konsep desain Airflow Vision, yang ditampilkan di Consumer Electronics Show (CES), sebuah ajang teknologi paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga:
Rolls-Royce Motor Cars Perkenalkan Anders Warming, Direktur Desain yang Baru

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Anfal, Pak Ogah Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

Read Next

Elon Musk sebut harga mobil Tesla naik karena tekanan rantai pasokan

Tinggalkan Balasan