Sergio Ramos di Ambang Pecahkan Rekor Eropa, Apa Itu?

Asaljeplak.my.id –Sergio Ramos di ambang memecahkan rekor Eropa. Bek Real Madrid itu akan jadi pemain dengan caps internasional terbanyak jika tampil untuk Timnas Spanyol saat bertandang ke markas Swiss pada UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Ramos akan melakukan penampilan ke-177 untuk Spanyol di Basel. Jika main, ia akan melewati rekor dari penjaga gawang Gianluigi Buffon, yang telah bermain 176 kali untuk Italia.

Dengan usia yang nasih 34 tahun, Ramos juga diperkirakan mampu memecahkan rekor dunia yang saat ini dipegang oleh Ahmed Hassan dari Mesir yang memperoleh 184 caps. Ada kemungkinan Ramos akan mencapai tonggak itu di Piala Eropa 2020 yang akan bergulir pada Juni hingga Juli 2021.

Soal rekor Ramos tersebut, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique turut memberikan dukungan. Ia menilai Ramos adalah pemain spesial.

Baca Juga:
Selebrasi Golnya Dikritik Toni Kroos, Begini Respons Aubameyang

“Jumlahnya hanya bisa dijangkau oleh yang berbakat. Dia adalah pemain yang sangat spesial, di level yang unik,” komentar Enrique tentang sosok Ramos, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kendati demikian, Luis Enrique sempat dikritik publik Spanyol karena memasukkan Ramos pada menit ke-85 kala ditahan imbang Belanda 1-1. Banyak pihak menilai penampilan singkat seperti itu akan mengurangi nilai rekor yang dibukukan Ramos.

“Hal pertama adalah menjaga pemain yang telah bermain lebih banyak untuk Spanyol daripada siapa pun karena kalender yang dia miliki dan karena dia memainkan setiap pertandingan untuk klubnya,” kata Luis Enrique.

“Kami ingin memberinya kesempatan untuk terus menambah caps internasional, tetapi tidak menciptakan pengaruh yang besar. Perasaan di dalam skuat tetap sama terlepas dari apakah Sergio memainkan satu pertandingan lebih atau kurang,” imbuhnya.

Sergio Ramos sendiri melakukan debut untuk Spanyol saat menang 3-0 atas China pada tahun 2005. Ia datang dari bangku cadangan untuk menggantikan Carles Puyol di tim yang juga menampilkan Iker Casillas di gawang dan Xavi Hernandez di lini tengah.

Baca Juga:
Kroos: Real Madrid Harus Berkembang untuk Bersaing Meraih Gelar

Sementara itu, Spanyol kini duduk di puncak grup 4 UEFA Nations League menjelang pertandingan kontra Swiss. Tetapi tim Matador hanya memiliki keunggulan satu poin dari Jerman dan Ukraina.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Mensos salurkan bansos bagi LKS dan pesantren di Sumut

Read Next

Mengenal Sejarah Diwali, Festival Cahaya Umat Hindu

Tinggalkan Balasan