Sepakati Kontrak Lima Tahun, Eric Garcia segera Hijrah ke Barcelona

Asaljeplak.my.id –Eric Garcia tinggal selangkah lagi meninggalkan Manchester City. Ia dikabarkan sudah setuju untuk gabung Barcelona.

Menurut laporan The Guardian, Eric Garcia menyetujui kontrak berdurasi lima tahun di Barcelona. Namun kepindahannya masih tanda tanya, apakah pada Januari ini atau saat kontraknya habis di akhir musim nanti.

Gosip kepindahan Eric Garcia berhebus kencang karena ia menolak perpanjangan kontrak di Manchester City. Bek jebolan La Masia itu lebih memilih gabung klub masa kecilnya.

Sementara itu, Manchester City tak ingin kehilangan pemainnya secara cuma-cuma. City ingin Bracelona membeki bek 19 tahun itu senilai 20 juta pounds (Rp 386 miliar) ples bonus 10 juta pounds (Rp 190 miliar).

Baca Juga:
Hadapi Chelsea di Awal 2021, 5 Pemain Manchester City Menepi karena Corona

Namun, sisa kontrak García hanya kurang dari enam bulan dan ia memiliki kebebasan untuk bernegosiasi dengan klub lain dan telah mencapai kesepakatan untuk kembali ke Catalunya di akhir musim.

Barcelona masih berusaha untuk mendapatkan sang pemain pada bursa transfer Januari, tetapi mereka perlu memenuhi harga yang diminta Manchester City.

Eric García menjelma jadi pilihan utama Manchester City sejak akhir musim lalu. Ia kemudian mukai dipercaya pelatih Pep Guardiola sebagai pemain utama di Liga Inggris musim ini, dengan catatan bermain selama 200 menit.

Pep Guardiola sebelumnya juga berharap agar bek timnas Spanyol itu mungkin berubah pikiran. Meski kepindahannya tetap bergantung pada hasil pemilihan Presiden Barcelona, García diketahui sangat ingin kembali ke klub kota kelahirannya tersebut.

“Ia (García) memberi tahu kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City, jadi ia punya satu tahun lagi,” kata Guardiola pada Agustus tahun lalu.

READ  Geger Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Terciduk Gantikan Marc Marquez?

Baca Juga:
Main Petasan di Malam Tahun Baru, Eks Pemain Manchester City Nyaris Buta

“Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang (kontrak). Saya rasa ia ingin bermain di tempat lain,” tandasnya, soal kepindahan Eric Garcia.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Aktivitas Merapi meningkat, Sleman perpanjang masa tanggap darurat

Read Next

Agnez Mo Pakai Jam Tangan Mewah Berhias Berlian, Harganya Bikin Sesak Napas

Tinggalkan Balasan