Sempat Khawatir, Begini Cara Chef Devina Penuhi Asupan Nutrisi Anak

Asaljeplak.my.id –Menjaga pola makan dengan asupan nutrisi yang seimbang untuk anak, sangat penting dilakukan guna menjaga daya tahan tubuh terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh orangtua menyajikan makanan enak dan bernutrisi, terutama bila anak sangat pemilih soal makanan.

Hal ini juga dirasakan oleh Chef Devina Hermawan, Finalis MasterChef Season 5 yang menuturkan pengalamannya mengurus dua buah hati sepanjang era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Devina mengaku sempat khawatir apakah kedua anaknya telah mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk membangun daya tahan tubuh agar mampu melawan virus corona penyebab sakit Covid-19. Ia mengaku harus memutar otak untuk memenuhi nutrisi kepada dua buah hatinya tersebut.

Baca Juga:
Sehat dan Lezat, Resep Salad Wrap Ala Chef Devina Hermawan

“Harus putar otak gimana memberikan makanan-makanan dengan gizi yang seimbang sehingga nutrisinya terpenuhi. Tentunya memberikan nutrisi harian sangat penting mulai dari pemilihan bahan hingga cara mengolahnya,” kata Devina dalam acara konferensi pers Morinaga Chil Go!secara virtual (25/3/2021) bertema Peduli Gizi Anak Selama Pandemi.

Selain itu, lanjut Devina, agar anak tidak bosan dengan menu makanan harian, ia kerap menggunakan keahliannya dalam membuat kreasi makanan, misalnya dengan mengganti memasak menggunakan susu dari yang tadinya menggunakan air biasa.

“Kalau makanannya itu-itu aja kan bosen juga anak ya. Biasanya aku ganti air dengan susu, ini bisa menjadi cara jitu juga. Banyak kok makanan yang bisa kita ganti dengan susu, kan rasanya jadi lebih creamy gitu, anak juga jadi lebih tertarik,” katanya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Dirakit di Thailand, Harga Mitsubishi Outlander PHEV Lebih Kompetitif?

admin

Read Previous

Pemain Der Panzer Positif COVID-19, Laga Jerman Vs Islandia Tetap Digelar

Read Next

Kominfo: Pemerintah siapkan Peta Jalan Digital 2021-2024

Tinggalkan Balasan