Sempat Dirumorkan Bakal Rekrut Dovizioso, Honda: Dia Mana Mau?

Asaljeplak.my.id –Manajer HRC Tetsuiro Hikita mengungkapkan bahwa mlempemnya performa Honda di MotoGP tahun lalu adalah kekalahan telak bagi pabrikan Jepang tersebut.

Cedera panjang yang dialami oleh Marc Marquez menjadi salah satu biang keladi minimnya podium yang bisa mereka raih.

Selain itu, Hikita mengungkapkan bahwa timnnya gagal memanfaatkan baru yang dipakai oleh Michelin.

“Kita masih gagal mengambil keuntungan dari ban ini, tahun lalu kami mempelajarinya dengan lambat,” ucapnya seperti dilansir dari GP One, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:
Susul PCX, Honda Akan Siapkan ADV 160?

Selain itu, manajer pengembangan motor balap RC213V, Takehiro Koyasu mengatakan bahwa mereka dulunya kesulitan untuk menjaga ketahanan roda.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menggeber motornya di sesi latihan bebas di Le Mans, Jumat (9/10/2020). [AFP]Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menggeber motornya di sesi latihan bebas di Le Mans, Jumat (9/10/2020). [AFP]

“Kami lebih boros ban sekitar 60%. Melihat performa Yamaha di sesi kualifikasi, mereka sangat menakjubkan, mereka bisa memanfaatkan ban dengan baik, jika dibandingkan, kami masih kalah untuk urusan ketahanan ban, kami masih mencari ruang untuk berkembang,” tutur Koyasu.

Mengenai peluang kembalinya Dovizioso ke pangkuan Repsol Honda, Hikita mengatakan bahwa mereka tetap membuka pintu, namun mereka juga memperkirakan bahwa datangnya kemungkinan datangnya pembalap Italia ini cukup minim.

“Rumor menyebutkan bahwa Andrea bisa bergabung dengan kami, namun saya berpikir bahwa pembalap sekaliber Dovizioso akan tertarik,” kata Hikita.

Baca Juga:
Sah! Honda Bakal Terus Balapan di MotoGP Hingga 5 Tahun ke Depan

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Ingin Marc Marquez Segera Sembuh, Joan Mir Tak Sabar Mau Duel

admin

Read Previous

Apple setop produksi iPhone 12 Mini tahun ini?

Read Next

Harga Minyak Mentah Terbang ke Level Terkuat dalam Setahun!

Tinggalkan Balasan