Sempat Dihentikan, Pemprov DKI Perpanjang Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi Sampai 10 Juni

Asaljeplak.my.id –Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi sampai 10 Juni 2021. Sebelum ada keputusan ini, sempat terjadi permasalahan pada portal situs PPDB hingga membuat masyarakat sulit mengakses.

Humas Disdik DKI Taga Radja Gah mengatakan perpanjangan pendaftaran dilakukan sampai pukul 14.00 WIB. Dengan demikian, waktu yang terbuang saat penghentian akses situs PPDB, ppdb.jakarta.go.id pada Senin (7/5/2021) pukul 16.00-18.00 lalu bisa diganti.

“Jadi ada off dulu dan waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan 10 Juni pukul 14.00 WIB,” ujar Taga dalam diskusi virtual, Senin (7/6/2021).

Sebelum ada perpanjangan, waktu pendaftaran untuk PPDB adalah 7-9 Juni 2021. Sementara waktu untuk lapor diri bagi siswa yang diterima tak berubah dari 10-11 Juni.

Baca Juga:
Resmi! Pendaftaran PPDB DKI Jakarta 2021 Dihentikan Sementara karena Sistem Error

Mengenai masalah pada situs PPDB, Taga menyampaikan permintaan maaf. Ia menyebut pihaknya sudah semaksimal mungkin mempersiapkan PPDB kali ini.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan PPDB hari ini, karena kami berupaya semaksimal mungkin, namun belum optimal, masih ada kekurangan,” ujarnya dalam diskusi virtual.

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat sekaligus Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet mengatakan situs PPDB itu saat ini hanya melambat. Akibatnya orang tua sulit untuk mengakesenya.

“Sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Menurut Slamet, situs mengalami pelambatan karena begitu banyaknya orang yang mencoba mengaksesnya secara bersamaan. Sebab, saat ini PPDB yang dibuka adalah jalur prestasi untuk SMP dan SMA.

Baca Juga:
Situs Bermasalah, Disdik DKI Hentikan Sementara Pendaftaran PPDB 2021

READ  Prediksi Leeds United vs Tottenham Hotspur, Liga Inggris 8 Mei 2021

“Karena jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun, dari manapun, sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam SIDANIRA ini melakukan pendaftaran pada hari ini,” jelasnya.

Slamet pun mengakui pelambatan ini membuat sejumlah orang tidak bisa mengakses laman PPDB sekarang ini. Namun ia mengklaim pihaknya tengah berupaya untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

“Tim sedang berupaya untuk mengatasi pelambatan-pelambatan ini, tentunya secara teknis kami sudah siapkan baik peningkatan badwitchnya maupun penambahan-penambahan seperti server dan lain-lain,” pungkasnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pertama Kalinya, RNA Virus Zika Ditemukan pada Kelelawar Liar

Read Next

Jangan ada rasisme di antara kita

Tinggalkan Balasan