Sembuh dari cedera, Arkhan Fikri bidik satu tempat di timnas U-16

Targetnya saya bisa menjadi bagian dari skuat inti di timnas dan bisa membawa Indonesia lolos ke piala dunia di PeruJakarta ((AJ)) – Pemain muda Barito Putra Arkhan Fikri membidik satu tempat dalam skuat tim nasional Indonesia U-16 asuhan pelatih Bima Sakti setelah sembuh dari cedera yang dialaminya.

“Targetnya saya bisa menjadi bagian dari skuat inti di timnas dan bisa membawa Indonesia lolos ke piala dunia di Peru,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Arkhan Fikri dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bogor pada 15 hingga 29 November bersama dua pemain Barito lainnya yakni Alexander Felix Kamuru dan Aditya Daffa.

Ia bersyukur bisa kembali dipercaya Bima Sakti untuk kembali ikut dalam pemusatan latihan. Arkhan juga telah mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi fisiknya mengingat persaingan untuk merebut posisi inti akan ketat.

“Alhamdulilah sangat senang bisa kembali mendapatkan kesempatan berlatih di Timnas Indonesia U-16 setelah pulih dari cedera. Saya mempersiapkan kondisi fisik di rumah dan menambah porsi latihan karena persaingan di Timnas sangat ketat,” kata dia.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-16 memulai kembali pemusatan latihan (TC) pada bulan November. Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Bima Sakti dalam TC tersebut.

Para pemain menjalani latihan perdananya dan langsung diberi menu latihan bertanding dalam kelompok kecil. Bima akan memberikan waktu bagi pemain untuk beradaptasi sebelum dilatih dengan intensitas tinggi.

“Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11,” katanya.

Pemusatan latihan timnas U-16 akan berlangsung hingga 29 November ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Minta Gubernur Ditegur Gegara Kerumunan, Jokowi Singgung Anies ke Rizieq?

Read Next

BPSMP Sangiran manfaatkan bahan alami untuk konservasi fosil purba

Tinggalkan Balasan