• September 25, 2020

Semangka Berbentuk Kotak dari Jepang, Tebak Berapa Harganya?

Asaljeplak.my.id –Buah semangka pada umumnya kita ketahui berbentuk bulat sempurna berwarna hijau. Namun, para petani di Takamatsu, Prefektur kanagawa Jepang melakukan pengembangan tak lazim terhadap buah tersebut.

Mereka mengembangkan buah itu yang tadinya berbentuk bulat menjadi semangka yang memiliki bentuk persegi alias kotak.

Semangka persegi ini ditanam dalam kotak akrilik khusus, dan agar bisa mencapai dan mempertahankan bentuk yang diinginkan untuk waktu yang lama. Mereka tidak dibiarkan matang, jadi tidak bisa Anda sebut enak.

Namun, jika Anda berencana membeli satu buah seperti itu, Anda harus tahu bahwa buah tersebut dapat bertahan hingga satu tahun.

Kini buah dengan ukuran dan bentuk yang sempurna tersebut adalah bisnis besar di Jepang, dan tidak jarang varietas yang paling langka dan paling didambakan dijual seharga ribuan dolar per-buah.

Semangka kotak itu juga telah menjadi simbol ikon Jepang dan komoditas yang sangat berharga. Tidak jarang semangka berbentuk luar biasa ini dijual masing-masing sekitar sebesar 100 dolar (setara dengan Rp 1,4 Juta) untuk bisa dibawa pulang ke rumah.

Harga tersebut jauh lebih tinggi dari pada harga semangka biasa dengan varietas yang sama. Agak aneh memang terutama mengingat semangka persegi bahkan tidak bisa dimakan seperti semangka pada umumnya.

“Buah ini dimaksudkan untuk memanjakan mata Anda, tetapi rasanya tidak terlalu enak,” kata manajer toko buah mewah Mototaka Nishimura seperti dilansir dari odditycentral.com pada Selasa (15/09/2020).

Lebih lanjut, menurut Nishimura bahwa buah semangka kotak ini pantasnya hanya dipajang sebagai ornamen, mungkin dicampur dengan sebuah bunga yang indah.

Jadi, apakah kalian kini berminat membeli buah semangka kotak tersebut ?

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Tingkatkan Pelayanan Pengiriman, PaketKu Gandeng BukaPengadaan

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Real Madrid Krisis Finansial, Ini 5 Masalah yang Bikin Zidane Tepok Jidat

    Read Next

    Asus hadirkan ZenBook terbaru, bawa desain ultra-tipis

    Tinggalkan Balasan