Semangat Berlebih Praveen dkk Jangan Sampai Jadi Bumerang

Asaljeplak.my.id –Pelatih kepala sektor ganda campuran PBSI, Richard Mainaky mewanti-wanit anak latihnnya untuk menjaga semangat dan motivasi mengikuti pertandingan dalam batas wajar.

Richard khawatir, semangat yang menggebu-gebu setelah kurang lebih 10 bulan vakum mengikuti turnamen, justru menjadi bumerang bagi Praveen Jordan dan kawan-kawan.

Tim bulutangkis Indonesia saat ini tengah berada di Bangkok, Thailand. Mereka akan mengukuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia pada 12 hingga 31 Januari mendatang.

“Dengan 10 bulan tidak bertanding, saya khawatir dengan semangat berlebihan dari mereka. Mereka semangat tapi feel [di lapangan] belum dapat,” kata Richard Mainaky saat dihubungi Suara.com, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:
Bertanding di Tengah Pandemi, Gloria Emanuelle Widjaja Tetap Bersyukur

Sebelum berangkat ke Bangkok, Richard dan staf pelatih telah menggembleng wakil-wakil ganda campuran PBSI dalam beberapa bulan terakhir.

Juru taktik asal Ternate, Maluku Utara itu menilai aspek persiapan dan teknis tak akan jadi masalah. Hal yang sedikit mengganggu pikirannya adalah perihal mampu tidaknya pemain beradapatasi dengan cepat.

Pelatih berjuluk Tangan Besi itu menjelaskan bahwa tak merasakan atmosfer pertandingan kompetitif selama berbulan-bulan bakal berdampak pada ‘sentuhan’ para pebulutangkis.

Di sisi lain, dia merasa bersykur turnamen bulutangkis internasional bisa kembali digelar. Tiga tur Asia ini Richard anggap sebagai uji coba kendati tetap meminta anak latihnya menjadi juara.

“Saya khwatir touch-nya belum dapat. Tiga turnamen ini sangat bagus untuk mereka, sebagai uji coba,” jelas Richard.

Baca Juga:
Bertanding di Situasi Sulit, Gloria Emanuelle Widjaja Enggan Mengeluh

“Untuk target sih tetap, mundur tidaknya Jepang dan China, target saya adalah [Praveen Jordan dan kawan-kawn] bisa tembus minimal final,” tandasnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Tak Dipaksa Lolos BWF World Tour Finals, Praveen/Melati Diberi Target Lain

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Twitter jelaskan alasan akun Trump dikunci 12 jam, cuitan dihapus

    Read Next

    Grup Salim Borong Sekitar Rp 3 T, Saham Bank Mega Mencuat

    Tinggalkan Balasan