• September 30, 2020

Segera Purna Tugas dari F1, Ini Pesan Perpisahan Claire Williams

Asaljeplak.my.id –Pekan ini, Claire Williams, deputy team principal Williams F1 Racing Team menyampaikan pesan menyentuh hati di laman sosial media Instagram, sehubungan mundurnya keluarga Williams sekaligus purna tugasnya dari pentas balap Formula One (F1). Bulan lalu, tim telah dibeli oleh Dorilton Capital, firma investasi asal Amerika Serikat.

“Para penggemar tercinta, kalian pasti sudah mendengar bahwa keluarga Williams mundur dari pentas F1. Dan saya sendiri akan mengakhiri jabatan saya setelah seri Italia besok,” demikian petikan pidato ibu satu anak itu yang ditayangkan di laman media sosial Instagram dengan akun Claire Williams Official.

“Terima kasih tak terhingga pada kalian semua … mungkin kalian tidak merasa betapa sangat berartinya kalian semua bagi kami. Untuk selalu bersama kami dan terus memberikan dukungan, di saat senang pun sedih … Kami tersentuh, sangat sangat tersentuh,” lanjutnya.

Deputy Team Principal Claire Williams saat launching tim Williams Racing pada 2019 [AFP/Justin Tallis].Deputy Team Principal Claire Williams saat launching tim Williams Racing pada 2019 [AFP/Justin Tallis].

“Saya telah mengambil keputusan untuk mundur dari tim, sehingga Dorilton bisa memulai awal yang benar-benar baru sebagai pemilik tim. Bukan sebuah keputusan mudah, namun saya yakin inilah langkah tepat bagi semua yang terlibat di dalamnya,” demikian pernyataan Claire Williams di unggahan sebelumnya, dalam bentuk tertulis.

“Saya bangga turut membesarkan tim ini dan berada di dunia F1 yang penuh keseruan. Saya mencintai setiap detik berkiprah di sini, dan bersyukur atas kesempatan terbaik yang telah diberikan. F1 adalah sebuah cabang olah raga otomotif sangat menantang. Kini tiba saatnya bagi saya untuk memberikan waktu sepenuhnya bagi keluarga,” pungkas putri dari pemilik tim yang didirikan pada 1977 itu.

Sampai jumpa lagi di sirkuit suatu hari nanti, Claire!

Biodata singkat Claire Williams

  • Lahir: 21 Juli 1976 dari pasangan Sir Frank Williams OBE dan Lady Virginia Williams
  • Gelar: Order of The British Empire atau OBE (Birthday Honour, 2016) dalam atas perannya dalam memajukan olah raga di Britania Raya (F1)
  • Keluarga: menikah dan dikaruniai satu anak
  • Almamater: Newcastle University bidang politik
  • Jenjang karier: staf media di sirkuit Silverstone, staf komunikasi tim Williams F1 (2002), kepala komunikasi Williams F1 Racing Team (2010), direktur marketing and communications atau marcomm Williams F1 Racing Team (2011), wakil keluarga di jajaran manajemen Williams Racing Team (2012), Deputy Team Principal Williams F1 Racing Team (2013 – 2020)
READ  Balapan F1 GP Eifel di Nuerburgring Boleh Dihadiri 20 Ribu Penonton

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Instagram tambah Tab khusus untuk Reels di India

Read Next

Usai Diprotes Kang Emil, Jasa Marga Beri Diskon Tol JKT-BDG

Tinggalkan Balasan