Satgas Covid-19: Kasus Covid-19 di Dua Bulan Terakhir Turun

Asaljeplak.my.id –Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengaku bersyukur dalam dua bulan terakhir kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan.

“Selama 2 bulan terakhir penanganan Covid-19 di tanah air mengalami hal-hal yang cukup menggembirakan. Sebagaimana yang juga sudah kita ketahui bersama bahwa terjadi penurunan kasus aktif,” ujar Doni dalam jumpa pers, Sabtu (14/11/2020).

Kata Doni, berdasarkan data, dalam satu bulan terakhir kasus aktif Covid-19 tidak saja turun, tetapi angka kesembuhan juga mengalami peningkatan.

“Kalau kita lihat data yang ada, bahwa kasus aktif selama satu bulan terkahir ini telah turun sebanyak 7,07 persen. Sedangkan angka kesembuhan mengalami peningkatan, yaitu sebesar 7,34 persen,” ucap dia.

Baca Juga:
Jika Kasus Covid-19 Terkendali, Cuti Bersama Akhir Tahun Lanjut Terus

Ia menuturkan penurunan kasus aktif dan peningkatan kesembuhan tak terlepas dari semua kerja keras komponen masyarakat, pemerintah, Satgas Covid-19 TNI, Polri dan relawan.

“Tentunya ini berkat kerja keras seluruh komponen masayarakat, pemerintah, para pimpinan di daerah, ketua satgas, relawan, didukung juga dengan TNI Polri,” ucap dia.

Ia juga kemudian berterima kasih kepada tenaga medis yang berada di garis depan untuk merawat para pasien Covid-19.

“Para tenaga kesehatan dokter perawat dan petugas medis lainnya yang telah berjibaku bekerja keras untuk lebih banyak lagi memberikan kesembuhan kepada pasien di rumah sakit,” tutur dia.

“Kita harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak apakah relawan tenaga dokter dan kesehatan dan semuanya yang telah selama 8 bulan terakhir bekerja keras untuk mengendalikan Covid-19 di tanah air,” tutup Doni.

Baca Juga:
PA 212 Percaya Pandemi Corona Mereda Setelah Habib Rizieq Pulang

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Roket Sonda Dua Tingkat Lapan Ditargetkan Meluncur 2024

Read Next

Malta menang 3-1 atas Andorra

Tinggalkan Balasan