Satgas: 14 pasien COVID-19 di Nunukan sembuh

Nunukan ((AJ)) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nunukan menyebutkan 14 pasien yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh sehingga total pasien yang menjalani perawatan tersisa 78 orang dari 1.240 terkonfirmasi positif.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan, Kaltara Hj Asmin Laura Hafid, pada Kamis, membenarkan adanya 14 pasien COVID-19 yang sembuh dan hanya satu orang yang terkonfirmasi positif baru.

Oleh karena itu, total pasien sembuh di Kabupaten Nunukan sebanyak 1.139 orang dan 23 dinyatakan meninggal dunia. Pasien sembuh tersebut masing-masing berada di Kecamatan Nunukan 4 orang, Nunukan Selatan (6), Krayan (1) dan Sebatik Utara (3).

Adapun 78 pasien COVID-19 yang masih dirawat di RSUD Nunukan maupun isolasi mandiri tersebar pada Kecamatan Nunukann sebanyak 45 orang dengan suspek 34 orang, Nunukan Selatan 19 orang dan 10 suspek, Sebatik Timur 9 orang dengan 4 suspek, Sebatik Utara (1), Sebuku (2), Tulin Onsoi (1), dan Krayan (1).

Laura menyampaikan pasien yang masih dirawat terus mengalami penurunan setelah sebelumnya hampir dua pekan mengalami peningkatan. Ia mengharapkan pasien terkonfirmasi positif terus menurun sehingga diimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Kita selalu menekankan kepada warga agar selalu disiplin menjalankan prokol kesehatan dengan ketat setiap keluar dari rumah,” harap Bupati Nunukan ini.*


Sumber : (1):

READ  Ayu Ting Ting Bantah Beri Harapan Palsu untuk Didi Riyadi

admin

Read Previous

Liga Europa: AS Roma tundukkan AJax 2-1

Read Next

Hasil Liga Eropa Dini Hari tadi: Roma Gebuk Ajax 2-1, Villareal Menang 1-0

Tinggalkan Balasan