Samsung Galaxy Note 20 Ultra Jadi HP 5G Terlaris di Dunia

Asaljeplak.my.id –Samsung Galaxy Note 20 Ultra menjadi smartphone 5G terlaris dalam penjualan secara global pada September 2020. Dari total sepuluh merek smartphone 5G, Samsung Galaxy Note 20 Ultra menempati peringkat satu dengan persentase 5 persen.

Firma Analis Industri Global, Counterpoint Research dalam laporannya menyebutkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra berhasil menyalip Huawei P40 Pro yang menjadi ponsel terlaris pada bulan sebelumnya. Huawei P40 Pro memperoleh persentase sebesar 4,5 persen. Daftar ini juga ditempati beberapa merek lain seperti Vivo, OPPO, dan Honor.

Samsung dan Huawei menjadi merek yang paling banyak menjual ponsel 5G selama September 2020. Keduanya masuk dalam peringkat sepuluh besar dan masing-masing menyumbang tiga seri ponsel. Teruntuk Samsung ada Galaxy Note 20 Ultra di peringkat pertama dengan penjualan 5 persen, Galaxy 20 Plus di peringkat empat dengan penjualan 4%, dan Galaxy Note 20 di peringkat delapan dengan penjualan sebanyak 2,9%.

Sedangkan Huawei berhasil menjual ponsel seri Huawei P40 Pro sebanyak 4,5 persen di peringkat dua, Huawei Nova 7 sebanyak 4,3 persen di peringkat tiga, dan Huawei P40 sebanyak 3,8 persen di peringkat lima.

Baca Juga:
Pengalaman Menggenggam Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Daftar yang diluncurkan Counterpoint Research ini didominasi oleh perusahaan ponsel asal China. Mereka mengatakan bahwa hal itu wajar karena 60 persen pasar smartphone 5G global berasal dari China.

“Tren menarik lainnya adalah kehadiran ponsel Vivo seri Y dan A, dan juga OPPO berhasil masuk dalam daftar terlaris. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel 5G, yang dulunya hanya unggulan untuk kelas atas, kini masuk ke pasar menengah berkat ketersediaan chipset yang lebih baru dan lebih murah dari Qualcomm dan Mediatek,” jelas laporan tersebut.

Counterpoint Research juga memprediksi bahwa Apple akan memainkan peran penting dalam pasar ponsel 5G berkat peluncuran seri iPhone 12 beberapa waktu lalu. Apple akan menarik konsumen yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa, yang merupakan wilayah dengan pengguna Apple terbanyak.

“Ponsel 5G telah melesat jauh. Dari yang awalnya hanya 50 model pada Q1 2020, kami sekarang memiliki lebih dari 200 model dengan jaringan 5G yang tersedia di dunia. Penjualan model 5G telah tumbuh hampir 300% dari Q1 2020 hingga Q3 2020,” tulis Counterpoint Research dalam laporannya.

Baca Juga:
Jadi HP 5G Terjangkau, Ini Rincian Fitur di Realme X7 Series

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Menlu: Para pemimpin APEC bahas dua agenda utama

Read Next

Minta Perintah Pemerintah Diikuti, Ridwan Kamil Singgung Lisan Pemimpin

Tinggalkan Balasan