Sama-sama Menang Dramatis, Hungaria dan Slovakia Amankan Tiket Piala Eropa

Asaljeplak.my.id –Timnas Hungaria dan Slovakia memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa usai sama-sama menang dramatis dalam laga final play-off Piala Eropa 2020, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB tadi. 

Hungaria lolos ke fase grup Piala Eropa yang akan dihelat tahun depan –penyelanggaraan turnamen ditunda imbas pandemi COVID-19, berkat kemenangan 2-1 atas Islandia pada laga play-off yang dihelat di Puskas Arena, Budapest.

Islandia sejatinya memimpin terlebih dahulu melalui gol bintang Everton, Gylfi Sigurdsson pada menit ke-11, namun Hungaria secara luar biasa mencetak dua gol telat via Loic Nego (88′) dan Dominik Szoboszlai (90+2′).

Berbekal hasil bagus tersebut, Hongaria akan berpartisipasi di turnamen Piala Eropa untuk keempat kalinya. Sebelumnya, mereka sudah pernah berpartisipasi di Piala Eropa 1964, 1972, serta 2016.

Baca Juga:
Goran Pandev Antar Makedonia Utara Pertama Kali Lolos Piala Eropa

Sementara di laga final play-off lainnya, Michal Duris mengemas gol penentu kemenangan pada babak perpanjangan waktu untuk membawa Slovakia menang 2-1 atas Irlandia Utara.

Kapten Timnas Slovakia, Marek Hamsik (kiri) beraksi dalam laga final play-off Piala Eropa 2020 kontra Timnas Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. [Paul Faith / AFP]Kapten Timnas Slovakia, Marek Hamsik (kiri) beraksi dalam laga final play-off Piala Eropa 2020 kontra Timnas Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. [Paul Faith / AFP]

Pada laga yang dimainkan di Windsor Park, Belfast tersebut, Slovakia memimpin terlebih dahulu melalui gol gelandang Parma, Juraj Kucka pada menit ke-17.

Pasukan Irlandia Utara kemudian menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri bek Inter Milan, Milan Skriniar (88′), namun gol Duris pada menit ke-110 memastikan dramatis untuk anak-anak Slovakia.

Hasil ini mengantarkan Slovakia tampil di putaran final Piala Eropa baru untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, Marek Hamsik dan kolega berpartisipasi pada Piala Eropa 2016 dan berhasil melaju sampai 16 besar.

Hungaria dan Slovakia, bersama Makedonia Utara dan Skotlandia yang juga memenangi laga final play-off mereka dini hari tadi, menjadi empat tim terakhir yang menyegel tiket ke putaran final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:
Maguire dan Sancho Cetak Gol, Inggris Hajar Republik Irlandia di Wembley

24 tim pun siap bersaing di turnamen sepakbola terakbar antar negara-negara Benua Biru itu pada 11 Juni-11 Juli 2021 nanti.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kemarin, warga Merapi dievakuasi hingga distribusi vaksin COVID-19

Read Next

Nyesek Banget! Kim Seon Ho Rela Berlutut agar Tak Ditinggal Mantan Pacar

Tinggalkan Balasan