• September 21, 2020

Sakit Flu, Greysia Polii Mundur dari Simulasi Piala Uber

Asaljeplak.my.id –Pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii, dipastikan batal ikut ambil bagian dalam Simulasi Piala Uber 2020 yang akan digelar pada 9-11 September 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. 

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Greysia mundur karena sakit flu. Dengan demikian, akan ada perubahan komposisi ganda putri di tim Banteng untuk simulasi tersebut.

Selain itu, posisi Greysia juga nantinya akan digantikan oleh salah satu pemain muda pelatnas Cipayung Meilysa Trias Puspita Sari dan berpasangan dengan Allessya Rose.

“Greysia tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Jadi, Apriyani akan berpasangan dengan pemain muda Amallia Cahaya Pratiwi. Sedangkan Meilysa Trias Puspita Sari berpasangan dengan Allessya Rose,” kata Susy dalam keterangan resminya.

Sementara itu Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian menuturkan bahwa dengan mundurnya Greysia dan Apriyani dipasangkan dengan pemain muda, maka yang menjadi pasangan unggulan, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

“Sekarang yang menjadi fokus utama adalah pasangan Fadia/Ribka. Kemarin mereka bisa juara di turnamen Internal PBSI. Sekarang kita lihat, apakah mereka bisa tampil konsisten seperti waktu di turnamen Internal,“ tutur Eng.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan persiapan yang dilakukan oleh tim ganda putri kurang lebih sama seperti persiapan jelang turnamen-turnamen biasanya.

“Persiapannya sama seperti kalau mau tanding di turnamen lainnya. Intensitas latihan disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Karena ini ajang simulasi, maka kami jadikan kesempatan ini untuk mempersiapkan diri Piala Uber,” ungkap Eng. (Antara)

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Top 5 Sport: Indonesia Putuskan Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

admin

Read Previous

Kelas-kelas daring yang diminati saat ini, kata Sandiaga Uno

Read Next

Kresna Life Lanjutkan Penyelesaian Pembayaran Polis Nasabah

Tinggalkan Balasan