Rusia Taklukkan Slovenia Berkat Dua Gol Artem Dzyuba

Asaljeplak.my.id –Artem Dzyuba mencetak dua gol guna membawa timnas Rusia menaklukkan Slovenia 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup H di Stadion Olimpiade, Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (27/3/2021).

Kedua gol yang dicetak Dzyuba pada babak pertama itu hanya bisa dibalas sekali oleh Slovenia melalui Josip Ilicic, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membuat Rusia memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup H dengan raihan enam poin, sedangkan Slovenia (3) berada di peringkat kedua sembari menanti hasil laga-laga lain yang berlangsung lebih larut.

Berbekal kemenangan mengejutkan kontra Kroasia di pertandingan sebelumnya, tim besutan Matjaz Kek berusaha menekan Rusia sejak awal laga, sayang tembakan Sandi Lovric dan Miha Mevlja belum menemui sasaran.

Baca Juga:
Prediksi Serbia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 28 Maret 2021

Sebaliknya, Rusia berusaha mengancam ketika umpan silang Aleksandr Golovin berhasil disambut oleh Georgi Dzhikiya, tetapi tembakannya masih mampu diamankan kiper Jan Oblak.

Pada menit ke-26, Rusia mampu membuka keunggulan mereka saat Dzyuba mengkonversi umpan Daler Kuzyaev dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Keunggulan itu mampu digandakan pada menit ke-35 saat Dzyuba mencetak keduanya dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Golovin yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Slovenia.

Semenit berselang, Slovenia mencetak gol balasan melalui tendangan jarak jauh Josip Ilicic yang menaklukkan kiper Anton Shunin dan membuat kedudukan jadi 1-2.

Keunggulan 2-1 yang bertahan hingga turun minum berusaha ditambahkan Rusia pada awal babak kedua, tetapi tembakan jarak jauh Yuri Zhirkov dan Rifat Zhelametdinov berlum membuahkan hasil.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini: Ada Portugal hingga Belgia

READ  Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Bisa Isi Ulang Popcorn Gratis di Bioskop

Slovenia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-67, sayang tembakan Ilicic menyambut umpan Jasmin Kurtic masih bisa diamankan oleh Shunin.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Mendes: Usulan Syaichona Cholil sebagai pahlawan bentuk penghormatan

    Read Next

    Apes! Pakai Produk Tanning Kedaluwarsa, Kulit Wanita Ini Berubah Hijau

    Tinggalkan Balasan