Rolls-Royce "Koa Phantom" gunakan ornamen kayu langka Hawaii

Jakarta ((AJ)) – Produsen mobil super mewah Rolls-Royce menghadirkan edisi bespoke khusus, Phantom Extended (The Koa Phantom), yang menggunakan kayu koa langka asal Hawaii sebagai ornamen interior.

Setelah tiga tahun berkolaborasi intens dengan Rolls-Royce Bespoke Collective, penggemar mobil mewah Jack Boyd Smith akhirnya mendapatkan satu-satunya Rolls-Royce Phantom Extended (The Koa Phantom) yang akan bergabung dalam 60 mobil unik di Museum JBS Collection.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk mempersembahkan Jack Boyd Smith, Jr. dengan Rolls-Royce Phantom terbarunya. Kreasi Bespoke ini menggabungkan koleksi mobil yang benar-benar terkenal dan bersejarah,” kata Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars dalam siaran pers, Selasa.

“Diperlukan waktu lebih dari tiga tahun untuk mewujudkan mobil ini dan kami senang bahwa mobil ini akan menempati posisi penting dalam Koleksi JBS Jack Boyd Smith, Jnr,” kata dia.
 

Koa Phantom adalah Rolls-Royce Phantom pertama yang memakai kayu koa, jenis pohon langka yang hanya tumbuh di tanah Hawaii. Inspirasinya berasal dari cinta Smith kepada istrinya, Laura, mengacu pada kehangatan dan karakter Koa Wood setelah mereka menghabiskan waktu di Maui, Hawaii.

Pohon Koa hanya tumbuh di Hawaii dan dilindungi negara bagian dan taman nasional. Kayu Koa juga hanya dapat dipanen dari lahan pertanian pribadi karena kondisi pertumbuhan yang sangat spesifik, dibutuhkan waktu untuk menemukan kayu yang unik dari sumber daya yang sangat terbatas.

Untuk itu, Smith dan istrinya menunggu selama tiga tahun demi merampungkan mobil mereka dengan lapisan kayu koa.

Eksterior mobil Koa Phantom bersinar biru tua pada siang hari, tetapi di malam hari mobil itu “tersembunyi dalam kegelapan”. Warna yang dipakai ‘Packard Blue‘ disesuaikan dengan Packard Twelve Coupe tahun 1934 milik Smith, mobil langka dalam koleksi pribadinya.

READ  Rolls-Royce Cullinan menjelajah gurun pasir

Hal lain yang menjadi pembeda pada mobil ini adalah garis yang dilukis dengan tangan membentang di sepanjang Phantom biru tua dengan pintu pengemudi yang diukir inisial “JBS Jr”, sedangkan pintu penumpang berinisial “Mrs. Smith.”

Saat pintu dibuka, terdapat alas bertuliskan “Buatan tangan Goodwood, Inggris untuk Laura & Jack Boyd Smith, Jr”. Adapun ornamen kayu koa menghiasi interior dengan headliner yang terdiri dari 1.420 lampu serat optik yang seolah menggambarkan konstelasi langit malam di atas Cleveland, Ohio.

Terdapat monogram Rolls-Royce pada sandaran kepala, sedangkan kompartemen belakang dilengkapi lemari es champagne, sepasang gelas kristal dan botol anggur yang diukir dengan inisial nama klien. Ornamen kayu koa lainnya juga terdapat pada sebuah kotak piknik yang ada di dalam mobil itu.

  • Tags
  • Rolls-Royce
  • Rolls-Royce Phantom Extended
  • mobil unik

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Ada Relaksasi Pajak, Penjualan Mobil Diprediksi Tumbuh di 2021

Read Next

Bio Farma Siapkan 7,5 Juta Dosis Vaksin Sinovac untuk Vaksinasi

Tinggalkan Balasan