Ringankan Beban Pelaku Wisata di DIY, Grace Batubara Berikan Bansos

Asaljeplak.my.id –Untuk meringankan beban para pelaku wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akibat pandemi Covid-19, Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial (bansos). Bantuan diberikan melalui Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI, Grace Batubara.

“Ketika pemerintah memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) ketat untuk memperlambat penyebaran virus Covid-19, maka hal ini menjadikan agen travel, hotel, tempat rekreasi atau destinasi wisata menjadi sepi, ” ujar istri Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara ini, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial 1.318 paket bagi karyawan dan 41 hotel di Yogyakarta, Jumat (14/11/2020).

“Semoga situasi segera normal, dan rencana pemerintah memberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat terealisasi. Tahun depan, bisa menjadi tahun kebangkitan khususnya bagi dunia pariwiata dan perhotelan,” harap Grace.

Usai menyerahkan bantuan sosial secara simbolis, Grace berdialog dengan para pegawai hotel selama mereka tinggal di rumah dan menjalani PSBB ketat dan transisi.

Baca Juga:
Untuk Ciptakan Regulasi Efektif, Kemensos Sederhanakan Sejumlah Permensos

“Cerita dari sebuah keluarga di negara adi daya, dengan ibunya menderita sakit gula, namun kena PHK, sehingga ia tidak bisa memberikan untuk sang ibu obat hingga akhirnya meninggal,” ungkap Grace.

Pandemi Covid-19 tidak hanya melanda Indonesia, melainkan semua negara merasakan, serta lebih jahat dampaknya dari tindak terorisme dan bencana erupsi gunung merapi.

“Hanya dengan semangat dan harapan untuk terus produktif dan berkreativitas mencari cara untuk tetap survive menjalani kehidupan, ” katanya.

General Manager Jayakarta, Indri Dakosta menyampaikan kasih kepada anggota OASE Kabinet Indonesia Maju itu atas perhatian dan bansos bagi pekerja hotel yang terdampak.

“Terima kami atas kunjungan dan bantuan Ibu Grace. Semoga industri pariwisata segera bangkit dan kehidupan bisa normal kembali, ” ujarnya.

Baca Juga:
Kemensos dan BPS Perbarui Data Penduduk Miskin, Selesai Juli 2021

Kerjasama pemberian bantuan diinisiasi oleh Kemensos dan Ikatan Alumni STP Bandung ini merupakan upaya untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Ford ungkap ingin produksi baterai EV sendiri

    Read Next

    Jokowi dorong penguatan kemitraan ASEAN-Selandia Baru di Pasifik

    Tinggalkan Balasan