Resmi Jadi Laki-laki, Hakim Minta Aprilia Manganang Jangan Nangis

Asaljeplak.my.id –Mantan pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang resmi mengubah identitasnya menjadi laki-laki. Hakim yang mengabulkan permohonannya itu pun meminta pria yang kini bernama Aprilio Perkasa Manganang untuk tidak menangis.

Aprilio, yang juga merupakan Prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Dua (Serda), berurai air mata setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara mengabulkan pengajuan perubahan nama dan identitasnya.

Sidang perubahan identitas lelaki berusia 28 tahun itu berlangsung secara virtual pada Jumat (19/3/2021). Dalam prosesnya, Aprilia Manganang menghadiri persidangan dari Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat.

“Mungkin, selama 28 tahun saya menjalani status sebagai wanita dan saya bersyukur bangat saya bisa lewati itu. Dan terutama juga saya berterima kasih kepada Bapak KSAD dan Ibu dan semua jajaran dokter,” kata Aprilio.

Baca Juga:
Rubah Nama Laki-Laki, Ini Nama Baru Serda Aprilia Santini Manganang

“Saya sangat bersyukur berkat dukungan atasan semuanya saya bisa lewati itu. Dan mungkin ini momen terindah buat saya,” tambahnya.

Hakim yang mendengar suara serak Aprilio langsung merespons dengan kalimat yang terkesan lucu dan mengundang tawa. Hakim Ketua Nova Loura Sasube meminta Manganang jangan menangis.

“Jangan menangis. Laki-laki nggak boleh menangis,” ucap Hakim Nova yang disambut dengan senyuman bahagia dari Aprilio.

Mendengar kalimat penyemangat itu, Manganang menjawab bahwa saat ini adalah masa transisi baginya yang baru saja mengubah status dari perempuan menjadi laki-laki.

“Maaf Yang Mulia. Saya mungkin, banyak ke depan yang harus saya belajar. Bahkan mungkin ini transisi buat saya. Saya ingin menjadi lelaki sejati dan bisa bertanggung jawab ke depan,” jawab Manganang.

Baca Juga:
Menjadi Pria, Aprilia Manganang Berubah Nama Jadi Manganang Lanang

READ  5 Potret Macho Aprilia Manganang, Mantan Atlet Wanita yang Ternyata Pria

Persidangan virtual itu turut dihadiri Ketua Umum Persit Hetty Andika Perkasa, Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, dan sejumlah pejabat teras TNI AD.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Konektivitas digital diyakini permudah akses dan inovasi

    Read Next

    Banyak yang Tutup, Emiten Ritel Ini Ekspansif Buka Gerai Baru

    Tinggalkan Balasan