Resmi! Davide Brivio Pisah dengan Suzuki

Asaljeplak.my.id –Tim Suzuki Ecstar pada Kamis (7/1/2021) mengumumkan perpisahannya dengan Davide Brivio yang selama delapan tahun terakhir menjadi manajer tim mereka.

Brivio telah berkecimpung di kejuaraan dunia MotoGP selama lebih 20 tahun dan telah bekerja untuk Suzuki sejak 2013.

Pria asal Italia itu menjadi manajer tim ketika Suzuki memulai proyek MotoGP baru mereka dan menutup masa tugasnya dengan merebut titel tim terbaik tahun lalu bagi Suzuki Ecstar dan gelar juara dunia pebalap lewat Joan Mir.

Brivio mengaku puas dengan capaian yang ia raih dengan Suzuki dan sekarang ingin mengejar tantangan lain di luar MotoGP.

Baca Juga:
Legenda MotoGP Sebut Level Jorge Lorenzo Masih di Bawah Valentino Rossi

Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio (Corsedimoto)Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio (Corsedimoto)

“Suatu tantangan profesional baru dan kesempatan tiba-tiba datang kepada saya dan saya memutuskan untuk mengambilnya. Ini adalah keputusan yang sulit,” kata Brivio seperti dikutip laman resmi Suzuki.

“Hal terberat adalah meninggalkan orang-orang hebat ini, yang dengan mereka saya memulai proyek ini ketika Suzuki kembali ke kejuaraan.”

“Saya merasa sedih di sini, tapi di saat yang sama saya merasakan motivasi yang besar dari tantangan baru ini.”

Motorsport.com menyebut adanya spekulasi Brivio bakal bergabung dengan tim Alpine F1 sebagai CEO jelmaan tim Renault itu. Meski demikian, Renault belum mau berkomentar terhadap kabar tersebut.

“Meraih titel MotoGP adalah sesuatu yang akan tetap berada di buku sejarah Suzuki dan itu akan selalu mendapat tempat spesial di memori kehidupan saya.”

Baca Juga:
Tak Segarang 2019, Francesco Bagnaia Beberkan Kelemahan Ducati

Juara dunia MotoGP 2020 dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. [LLUIS GENE / AFP]Juara dunia MotoGP 2020 dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. [LLUIS GENE / AFP]

READ  Cedera Panjang, Marc Marquez Dikhawatirkan Sulit Kembali ke Performa Semula

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen Suzuki atas kepercayaan dan keyakinan mereka kepada saya, yang mereka berikan sejak awal,” kata Brivio.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Oppo siapkan Reno5 “versi spesial Indonesia”

    Read Next

    Situasi Politik Diyakini Stabil, Wall Street Dibuka Menguat

    Tinggalkan Balasan