Rebranding! Wow….Ada BTS di Bank KB Bukopin

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) bersiap untuk mengganti atribut yang terbaru seiring dengan masuknya KB Kookmin Group tahun lalu sebagai pemegang saham pengendali menggeser Bosowa Group.

“Kami sedang mempersiapkan pergantian atribut baru KB Bukopin,” ujar Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A Purwantono mengutip akun Instagram resminya, Selasa (16/2/2021).

[Gambas:Instagram]

Video pendek berdurasi kurang dari 1 menit yang diunggah, tertulis “New Bukopin, New Star”. Tulisan tersebut selanjutnya menampilkan 7 orang yang tak lain adalah grup band asal Korea yaitu BTS.

Tulisan “Siap menjadi bintang finansial Indonesia” berikutnya juga menghiasi video pendek tersebut, yang lagi-lagi menampilkan kolase foto masing-masing anggota BTS.

Sebelumnya, pada diskusi bersama CNBC Indonesia, Rivan mengatakan bahwa akan melakukan rebranding pada Maret mendatang. Hal ini menjadi salah satu dari tiga strategi yang dicanangkan oleh manajemen Bank Bukopin.

“Membangun kembali kepercayaan nasabah. Bentuk winback, langkah-langkah besar, rebranding pada Maret. Memanfaatkan nama besar KB dan menunjukkan eksistensi KB,” katanya pekan lalu.

Selain itu, Bank Bukopin juga menyiapkan strategi lain yaitu tata kelola internal serta penetrasi market baru. Diharapkan, sederet target tahun ini bisa dicapai, di antaranya aset tumbuh 23% yang didukung pertumbuhan kredit 7-8%.

“DPK diharapkan tumbuh 40%. DPK penting karena recovery kembali setelah 2020,” pungkasnya.

RUPSLB Bank Bukopin pada Selasa (22/12/2020) sudah menyetujui pergantian nama menjadi KB Bukopin.

Bukopin melakukan pergantian nama dan logo perseroan sebagai upaya perbaikan citra dan reputasi perseroan, serta mengkombinasikan kekuatan merek perseroan yang sudah ada dengan kekuatan merk KB sebagai pemegang saham pengendali (PSP) dan majority shareholder.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

admin

Read Previous

Top 5 Sport: PBSI Sesalkan Batalnya German Open 2021

Read Next

Lee Yi-kyung buka-bukaan soal drama “Royal Secret Agent”

Tinggalkan Balasan