Reanult kenalkan Kongoo sebelum resmi meluncur

Jakarta ((AJ)) – Produsen otomotif asal Prancis, Renault secara resmi memperkenalkan kendaraan komersial ringan generasi baru, yakni Kangoo sebelum resmi debut globalnya pada musim semi yang akan datang.

Mobil ini nantinya akan ditawarkan dalam empat versi dengan rangkaian terdiri dari Kangoo, Kangoo Van, Express dan Express Van dan bersiap untuk bersaing dengan Caddy baru dari Volkswagen.

Terlihat bahwa Kangoo baru ini memiliki ujung depan yang benar-benar baru dengan lampu depan yang horizontal, gril besar dengan trim krom, asupan udara bawah yang juga kini lebih besar, kap mesin yang lebih berotot.

Selain itu, mobil ini juga memiliki garis-garis baru di bagian samping, dan bagian belakang yang juga sudah didesain ulang. Mobil ini juga banyak dianggap lebih mirip dengan Dacia saudara dari Renault.

Panel dasbor yang sudah ketinggalan zaman, kini sudah diberi penyegaran yang tampak lebih modern dengan sistem infotainment mirip tablet yang ditempatkan di tengah, tepatnya di bawah ventilasi udara.

Roda kemudi kendaraan ini juga baru, meskipun masih mempertahankan desain palang tiga, dan di belakangnya terdapat panel instrumen tradisional dengan layar LCD kecil di antara pengukur.

Tuas perpindahan gigi telah bergerak lebih jauh ke belakang dan ada banyak ruang penyimpanan di sekelilingnya, Renault menyatakan bahwa ia menawarkan tingkat penyimpanan terbaik dalam kategorinya.

Kangoo baru juga memiliki volume pemuatan yang sangat besar yang berkisar antara 3,3 hingga 4,9 cu-m (116,5-173 cu-ft), tergantung pada gaya bodinya, ditingkatkan dengan Easy Side Access dan Easy Inside Rack.

Dalam keterangan resmi perusahaan pada Jumat, hal baru lainnya terdapat pada penggunaan kaca spion yang sudah digital, Trailer Swing Assist, Pengereman Aktif Darurat Tingkat Lanjut, dan Kontrol Stabilitas Rem.

Meski demikian, jajaran mesin dari kendaraan ini belum dirinci, tetapi banyak yang berpendapat mobil ini akan ditawarkan dengan unit bensin dan diesel yang dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis. Versi baterai-listrik juga kemungkinan akan hadir.

Renault akan membangun Kangoo and Kangoo Van baru di pabrik Maubeuge di Prancis, sedangkan Express dan Express Van akan dibangun di Tangier, Maroko. Kangoo, Kangoo Van, dan Express Van akan dijual di pasar Eropa dan internasional.

  • Tags
  • renault kangoo
  • renault

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Ojol Ini Dapat Pesanan Anti Mainstream, Warganet: Go-Spy!

Read Next

Ayo Cek Saldo, Subsidi Gaji Tahap Dua Telah Cair

Tinggalkan Balasan