Ramdani Lestaluhu: Pablo Aimar dan Andres Iniesta Idola Saya

Asaljeplak.my.id –Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu menyatakan bahwa legenda Valencia yakni Pablo Aimar menjadi sosok yang menginspirasinya dalam bermain sepak bola.

“Saya untuk (pemain) luar saat di Maluku suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia,” ujar Ramdani seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya, para pemain di La Liga khususnya para gelandang serang selalu memiliki ketertarikan tersendiri. Bahkan kata dia, permainan Aimar bersama Valencia turut memengaruhi gaya permainannya.

Selain Aimar, sosok yang menjadi kiblat Ramdani dalam berperan sebagai jenderal lapangan tengah yakni legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Pablo Aimar saat bergabung dengan klub Johor Darul Takzim. (The Star)Pablo Aimar saat bergabung dengan klub Johor Darul Takzim. (The Star)

“Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona,” kata dia.

Meski dua pemain itu yang menjadi kiblat Ramdani, ia juga memiliki ketertarikan terhadap pemain-pemain Indonesia seperti Imran Nahumarury, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

Bagi dia, ketiganya memiliki karakter gelandang yang berbeda-beda namun saling melengkapi apabila kemampuan mereka dipadukan.

Pemain Arema Cronus Ahmad Bustomi (kanan) mencoba menghadang pemain laju Persib Bandung, Firman Utina (kiri). Antara Foto/Ari Bowo SuciptoPemain Arema Cronus Ahmad Bustomi (kanan) mencoba menghadang laju pemain Persib Bandung, Firman Utina (kiri). Antara Foto/Ari Bowo Sucipto

“Kalau dulu masih di kampung, saya idolain Imran Nahumarury. Dia passing-passing bolanya bagus,” kata dia.

“Pas sudah di Jakarta saya idolain Firman Utina, selain dia jago untuk long pass, dia juga baik dalam urusan drible-nya bagus. Satu lagi saya juga suka Ponaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel,” tambahnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Upaya pencegahan karhutla di masa pandemi COVID-19

Read Next

Snap janji libatkan lebih banyak staf perempuan dalam tim teknologi

Tinggalkan Balasan