• September 19, 2020

Qualcomm Luncurkan Prosesor Snapdragon Seri 4 untuk HP 5G Murah

Asaljeplak.my.id –Qualcomm meluncurkan prosesor Snapdragon seri 4 yang akan digunakan untuk memacu HP berteknologi 5G tetapi berharga murah, demikian diumumkan perusahaan itu Kamis (3/9/2020).

Chip tersebut akan menjadi motor penggerak ponsel dengan harga 125 hingga 250 dolar AS (sekitar Rp 1,9 juta – Rp 3,7 juta) yang akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun depan.

“Ini akan memenuhi janji membuat 5G dapat diakses oleh semua pengguna smartphone,” ujar President Qualcomm, Cristiano Amon, dalam pidato untuk pameran teknologi IFA di Berlin, dikutip Antara dari Reuters.

Qualcomm mengatakan jaringan 5G, yang memungkinkan unduhan sangat cepat serta menjalankan perangkat terhubung, sedang dibangun jauh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Delapan puluh operator seluler telah menerapkan 5G, kata Amon. Dia juga meramalkan bahwa 750 juta smartphone 5G akan dikapalkan pada 2022 dan bahwa koneksi 5G akan mencapai 1 miliar setahun kemudian – dua tahun lebih cepat daripada 4G.

Dalam gelaran IFA tahun lalu, Qualcomm membuat gebrakan dengan meluncurkan chipset 5G untuk ponsel harga menengah. Produk Snapdragon seri 4 melengkapi jangkauan 5G-nya, menargetkan audiens potensial lebih dari 3,5 miliar orang.

Produsen ponsel Motorola, Oppo dan Xiaomi telah mendaftar untuk membuat ponsel 5G dengan Snapdragon seri 4.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  HMD Global Terima Dana Fantastis dari Google dan Qualcomm

admin

Read Previous

Boby-Aulia naik vespa mendaftar ke KPU Medan

Read Next

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Jangan Main Pukul, Malah Dilawan

Tinggalkan Balasan