Putra Diego Simeone Buka Pintu Lebar-lebar untuk Leeds United

Asaljeplak.my.id –Giovanni Simeone, striker Cagliari yang merupakan putra dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, nampaknya membuka pintu lebar-lebar untuk bergabung dengan klub Liga Inggris, Leeds United pada bursa transfer mendatang.

Penyerang tengah berusia 25 tahun itu mengindikasikan siap meninggalkan Pulau Sardinia dalam waktu dekat.

Simeone sendiri baru memasuki musim keduanya bersama Cagliari, dan baru dipermanenkan klub yang bermarkas di Sardinia itu pada September 2020 kemarin dari Fiorentina dengan biaya transfer 12 juta euro.

Akan tetapi, pengoleksi 6 caps bersama Timnas Senior Argentina itu nampaknya sudah siap untuk mengembangkan kariernya di luar Italia, di mana ia sebelumnya juga pernah memperkuat Genoa usai meninggalkan klub masa kecilnya, River Plate.

Baca Juga:
Jurgen Klopp, Salah Satu Pelatih Terbaik dalam Olahraga Secara Umum

Sekadar informasi, Leeds cukup santer dikaitkan dengan Simeone pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin, namun sang striker memang akhirnya berlabuh di Cagliari secara permanen, dan saat ini masih terikat kontrak jangka panjang hingga 2024 di Sardinia.

Baru seumur jagung menjadi pemain permanen di Cagliari, Simeone malah mengisyaratkan siap cabut dalam waktu dekat.

“Saya enjoy berada di Cagliari, namun saya juga tak munafik bahwa saya ingin mengembangkan karier saya. Saya ingin suatu perubahan yang cukup ekstrem dalam karier saya,” tutur Simeone mengutip Tribal Football, Rabu (18/11/2020).

“Mungkin bermain di Inggris di Premier League, itu akan sangat menarik dan menantang,” celoteh striker bertinggi 181 cm itu.

“Atau juga mungkin ke Spanyol, bermain di luar Italia jelas akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan saya sebagai seorang pesepakbola,” tukasnya.

Baca Juga:
Bintang Hungaria Target Arsenal Tersedia di Bursa Transfer Januari 2021

Simeone sendiri tampil fenomenal di awal musim 2020/2021 ini. 5 gol telah ia lesakkan untuk Cagliari dari 7 pertandingan di Liga Italia, plus sumbangan 1 assist.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

1.667 orang dirawat inap di RSD Wisma Atlet karena COVID-19

Read Next

Tampil di Malam Puncak JFW, Tiga Desainer Ini Pilih Pamerkan Kain Sisa

Tinggalkan Balasan