PUBG Blokir 1,6 Juta Akun dalam 5 Hari

Asaljeplak.my.id –PUBG Mobile kembali memberikan hukuman pada akun gamers yang ketahuan menggunakan cara curang atau cheat. Kali ini, PUBG telah memblokir 1.691.949 akun secara permanen dalam jangka waktu 28 Maret sampai 1 April 2021.

Dikutip dari India Today, Selasa (9/4/2021), PUBG memang selalu rutin memblokir jutaan akun yang menggunakan cheat tiap bulannya. Akun-akun ini diketahui menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk berbuat curang yang mencerminkan tindakan tidak adil ke pemain lainnya, terutama untuk pemain pemula.

Berdasarkan data Anti-cheating PUBG, akun dengan rank game Bronze paling banyak diblokir dengan persentase 35 persen. Sementara peringkat kedua ada di akun rank Diamond dengan jumlah 13 persen.

Rincian akun yang diblokir selanjutnya yakni 12 persen akun rank Crown, 11 persen akun rank Platinum dan Silver, rank Gold 9 persen, Ace 8 persen, dan rank tertinggi Conqueror sebanyak 1 persen.

Baca Juga:
7 Game Android Terbaik dari Mobile Legends hingga Free Fire

Laporan Anti-Cheating PUBG juga mengungkap jenis cheat yang digunakan pengguna dalam game. Sebanyak 34 persen akun menggunakan cheat Auto-Aim Hacks, kemudian 34 persen akun diketahui memakai cheat X-Ray Vision.

Selanjutnya ada mode speed hacks yang dipakai 12 persen akun, 6 persen memakai cheat Modification of Area Damage, dan 4 persen akun menggunakan Modification of Character Model. 10 persen sisanya menggunakan cheat kategori lain.

Akun-akun yang sudah diblokir ini tidak lagi bisa mengakses game PUBG Mobile. Langkah ini menjadikan PUBG selalu tegas dalam menindaklanjuti akun yang berbuat curang atas pemain lainnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Laris Manis, Penjualan PUBG Tembus 70 Juta Copy

admin

Read Previous

Menag Yaqut: Doa lintas agama masih bersifat saran untuk internal

Read Next

Puluhan Petugas Gelar Razia di Lapas Batu Nusakambangan, Ini yang Dicari

Tinggalkan Balasan