PSSI: timnas U-19 pulang besok dari Spanyol

Keputusan ini diambil setelah kami berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra SjafriJakarta ((AJ)) – PSSI memastikan tim nasional U-19 pulang lebih cepat dari Spanyol, tempat mereka menjalani pemusatan latihan (TC), karena tidak dapat melakukan pertandingan uji coba di sana menyusul masih tingginya penularan COVID-19.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, timnas U-19 akan kembali ke Indonesia pada besok, Rabu (13/1). Sebelumnya, skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut dijadwalkan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021.

“Keputusan ini diambil setelah kami berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, pemerintah Spanyol tidak mengeluarkan izin untuk semua pertandingan uji coba timnas U-19 di Spanyol. Bukan cuma Indonesia, skuat timnas U-19 Arab Saudi yang juga berada di Spanyol juga tidak dapat bertanding uji coba.

PSSI, lanjut dia, menghormati keputusan tersebut.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat. Kami pun tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang membantu kami agar dapat menjalani TC di Spanyol,” kata Yunus.

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu tidak lupa mengapresiasi semua upaya yang dilakukan timnas U-19 di Spanyol.

Meski Piala Dunia U-20 2021 diundur ke tahun 2023, PSSI memastikan timnas U-19 disiapkan untuk mengisi slot timnas U-23 atau pun senior.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” tutur Yunus.

Timnas U-19 rencananya tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/1).

READ  Rolls-Royce Cullinan menjelajah gurun pasir


Sumber : (1):

admin

Read Previous

PKS Dapat Informasi Tenaga Kesehatan Tolak Vaksin Bakal Diverifikasi Aparat

Read Next

Kemendes PDTT dorong mahasiswa KKN berperan sebagai inovator

Tinggalkan Balasan