PSBB Transisi Berlanjut, Bagaimana dengan Sistem Ganjil Genap?

Asaljeplak.my.id –Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa dan Bali berlangsung 11 – 25 Januari 2021. Kekinian, Polda Metro Jaya belum memberlakukan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap wilayah Ibu Kota Jakarta di pekan-pekan awal 2021.

Kebijakan ini sejalan dengan diperpanjangnya periode Pembatasan Sosial Berskala besar atau PSBB Transisi di Ibu Kota.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro, disebutkan bahwa kebijakan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta belum diberlakukan pada hari ini, Senin (11/1/2021).

Situasi ini adalah untuk kali kesekian Polda Metro Jaya meniadakan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap. Yang disebabkan karena situasi pandemi COVID-19 dan upaya memutus rantai penyebaran virus Corona jenis baru.

Baca Juga:
Bersepeda, Ganjar Pranowo Gelar Patroli Hari Pertama PPKM

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan pada jam pulang kerja di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan pada jam pulang kerja di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/9/2020).  Sebagai ilustrasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sementara untuk antisipasi COVID-19 di Ibu Kota Jakarta, pada Minggu pekan lalu (3/1/2021), Gubernur Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang lagi periode PSBB Transisi di wilayahnya. Perpanjangan itu dimulai terhitung Senin (4/1/2021) hingga Minggu (17/1/2021).

“Berdasarkan penilaian dari BNPB maupun FKM UI, kami memutuskan untuk memperpanjang PSBB Masa Transisi hingga 17 Januari 2021,” jelas Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021).

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Kantor navigasi Kupang kibarkan bendera Merah Putih raksasa

admin

Read Previous

Nikita Mirzani Minta dr Tirta Jangan Paksa Pakai Masker dan Face Shield

Read Next

10 faktor mesin diesel "common rail" sulit menyala

Tinggalkan Balasan