Profil Timnas Wales di Euro 2020: Pelatih, Pemain Andalan dan Prediksi Formasi

Asaljeplak.my.id –Tim Nasional Wales berhasil lolos untuk mengikuti ajang Euro 2020 (Euro 2021) setelah berhasil sebagai runner up Grup E pada babak kualifikasi. Seperti apa profil Timnas Wales yang akan berlaga di Piala Eropa 2020?

Pada Euro 2020 ini, Timnas Wales akan tergabung di Grup A yang akan menghadapi Turki, Italia dan Swiss.  Hal ini merupakan kali kedua Tim Nasional Wales mengikuti ajang Piala Eropa atau Euro ini. 

Prestasi terbaik sepanjang sejarah sepak bola Wales, hanya berhasil mengikuti dua kejuaraan besar internasional yakni mencapai perempat final Piala Dunia FIFA 1958 serta pada tahun 2016 berhasil mencapai semi-final Piala Eropa atau Euro 2016.

Tim yang dikelola oleh Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) ini tentunya secara rutin melahirkan bintang-bintang sepak bola papan atas yang bermain untuk berbagai liga besar di Eropa. Hampir seluruh pemain timnas Wales bermain untuk kompetisi sepak bola liga Inggris. Tim Nasional Wales telah melahirkan beberapa nama-nama pemain hebat diantara seperti Ryan Giggs, Aaron Ramsey, Gareth Bale, Ashley Williams, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:
Positif COVID-19, Cillessen Dicoret dari Skuad Belanda untuk Euro 2020

Pada Euro 2020 ini, tentunya ‘The Dragons’ akan dihuni oleh deretan pemain hebat. Untuk lebih lengkapnya simak fakta-fakta Tim Nasional Wales yang akan tampil dalam Euro 2020 berikut ini.

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs

Legenda Manchester United dan Tim Nasional Wales, Ryan Giggs ditunjuk sebagai manajer pengganti Chris Coleman yang memilih untuk melatih Sunderland pada akhir 2017 silam. Pada tanggal 15 Januari 2018, Ryan Giggs memulai debutnya sebagai nahkoda The Dragons tersebut.

Diketahui, Ryan Giggs telah mencatatkan 64 penampilan dalam Tim Nasional Wales dari tahun 1991 hingga 2007 silam. Ia sering kali mendapatkan kritikan dalam membela Tim Nasional Wales karena terlihat absen dalam setiap pertandingan.

Giggs juga dianggap gagal dalam kepemimpinannya pada 11 bulan pertama. Pada saat itu Wales menerima 5 kekalahan dari 9 laga di semua kompetisi. Namun sejumlah pihak berpendapat, Giggs dapat memberikan perubahan pada Tim Nasional Wales.

READ  Demi Keamanan Negara, DPR Harus Cepat Selesaikan RUU PDP

Baca Juga:
Profil Timnas Turki di Piala Euro 2020: Pelatih, Pemain Andalan dan Skuad

Pelatih Kepala Wales Ryan Giggs memberikan instruksi kepada skuatnya saat menghadapi Bulgaria dalam laga UEFA Nations League di Vasil Levski National Stadium. NIKOLAY DOYCHINOV / AFPPelatih Kepala Wales Ryan Giggs memberikan instruksi kepada skuatnya saat menghadapi Bulgaria dalam laga UEFA Nations League di Vasil Levski National Stadium. NIKOLAY DOYCHINOV / AFP

Kontroversi Ryan Giggs

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Imbas libur Lebaran terhadap keterisian ruang isolasi COVID-19

Read Next

Terungkap, Ternyata Ini Sebab Toilet Sering Bau Busuk Meski Telah Dibersihkan

Tinggalkan Balasan