Profil Bellaetrix Manuputty yang Dirumorkan Dekat dengan Edhy Prabowo

Asaljeplak.my.id –Atlet bulu tangkis Bellaetrix Manuputty menjadi perbincangan setelah dirumorkan memiliki hubungan dekat dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Siapa sebenarnya Bellaetrix Manuputty ini? Berikut adalah profil Bellaetrix Manuputty.

Untuk diketahui, Edhy Prabowo merupakan tersangka kasus korupsi izin ekspor benih lobster yang baru saja ditangkap KPK. Kedekatan Bellaetrix Manuputty ini telah dibenarkan oleh kuasa hukum Edhy Prabowo, Soesilo Ariwibowo. Menurutnya, Edhy Prabowo memiliki kedekatan dengan dua orang atlet bulu tangkis Indonesia yang salah satunya adalah Bellaetrix Manuputty.

Simak profil Bellaetrix Manuputty, atlet bulu tangkis yang dikabarkan dekat dengan Edhy Prabowo.

Biodata Bellaetrix Manuputty

Baca Juga:
Tragedi Bellaetrix Manuputty di Lapangan hingga Dibilang Gangguan Jiwa

Bellaetrix Manuputty atau yang disapa Bella lahir di Jakarta pada tanggal 11 Oktober 1988. Bella merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia.

Bella lahir dari pasangan Daniel Manuputty dan Janne Thomas. Ia juga memiliki saudara yang merupakan pelatih dan atlet basket yang bernama Andromeda Manuputty dan Cassiopeia Manuputty.

Karier Bellaetrix Manuputty sebagai Atlet Bulu Tangkis

Bellaetrix Manuputty tercatat dalam Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2006 sebagai pemain sektor tunggal putri. Pada tahun 2013 ia sempat menjuarai SEA Games 2013 di Myanmar dan menempati ranking 22 dunia pada Mei 2014. Di tahun yang sama saat di Asian Games 2014, Bella melaju ke perempat final setelah melawan PV Sindhu.

Pada tahun 2015, Bellaetrix Manuputty bertanding di All England Super Series 2015 setelah memenangkan kualitifkasi melawan Kati Tolmoff dan Milicent Wiranto pada fase pertama dan kedua. Bella mengalami cedera lutut ketika berlaga di Piala Sudirman 2015 saat menghadapi China, Li Xuerui. Karena cederanya, ia melewatkan SEA Games 2015 di Singapura dan Indonesia Open.

READ  Edhy Prabowo Ditahan KPK, KKP Tetap Beroperasi Normal

Baca Juga:
Pengacara Akui Edhy Prabowo Dekat dengan 2 Atlet Putri Bulu Tangkis

Juli 2016, Bellaetrix Manuputty keluarkan dari Pelatnas PBSI karena ia nekat melakukan operasi tanpa rekomendasi dari PBSI di RSPAD Gatot Subroto. Setelah operasi, nama Bella tidak terdengar di dunia bulu tangkis.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Cara membuat foto Best Nine 2020 di Instagram

    Read Next

    Wall Street Dibuka Melemah, Dibayangi Aksi Ambil Untung

    Tinggalkan Balasan