Proaktif Kenalkan Trio Vokal dari Indonesia Timur: Loko

Asaljeplak.my.id –Indonesia Timur telah melahirkan sejumlah penyanyi terkenal dengan suara emas. Sebut saja, mereka di antaranya, mendiang Glenn Fredly, Andmesh Kamaleng, Monita Tahalea dan lainnnya.

Tapi bayangkan, bila tiga penyanyi dari Indonesia timur dengan suara merdu membentuk trio, bagaimana jadinya? Hal itu ada pada trio Loko, yang siap menggebrak industri musik Indonesia.

Loko beranggotakan Rhovie Madeten,  Julians Latuheru, dan Billy Wino Talahu yang merupakan jebolan Indonesian Idol. Trio ini mengusung genre musik pop modern yang diwarnai sentuhan musik era 80-an dengan pembagian suara Rhovie baritone, Julians tenor dua dan Billy tenor satu.

Grup vokal atau Trio Loko [dokumentasi pribadi]Grup vokal atau Trio Loko [dokumentasi pribadi]

Menariknya, Loko baru saja merilis lagu perdana berjudul “Kesempatan”.

Baca Juga:
Jangan Salah Menilai Sukses Besar, Ninna Rinny Rilis Lagu Jawaban

“Loko ini dari Indonesia Timur, awalnya kami bertemu dari lomba dan dapat juara. Terus kami bentuk vocal grup, awalnya ada 12 orang,” ujar Rhovie.

Dengan karakter suara berbda, Loko mampu membentuk harmonisasi vokal yang begitu apik. Loko sendiri baru terbentuk pada 16 April 2020. Ketiganya dikumpulkan oleh Yerry Meirian, salah seorang personel T-Five yang kini menjadi mentor mereka.

Loko yang diambil dari bahasa Ambon dan bermakna “Raih” berharap, dengan munculnya grup vokal baru, industri musik Indonesia dapat kembali berwarna. Sebab, selama ini, belum ada grup vocal pria yang bertahan lama sepertihalnya Kahitna yang lagu-lagunya abadi hingga kini.

“Harapan kami bisa mendapatkan satu tempat dipanggung musik Indonesia, diterima dengan baik dan bisa berkolaborasi dengan musisi besar dan mudah-mudahan memberikan warna dengan karakter suara kita masing-masing,” kata Rhovie.

“Apalagi sekarang grup vocal itu agak jarang ya, dengan adanya Loko kita berharap mendapat tempat di musik Indonesia,” katanya menambahkan.

READ  Bongkar Isi Garasi Jaksa yang Bertemu dengan Djoko Tjandra, Cukup 3 Mobil!

Baca Juga:
5 Daftar Lagu Anak-Anak, Iramanya Ringan dan Bahasa yang Sederhana

Terkait single berjudul “Kesempatan”, Loko bercerita bahwa melalui konsep dari liriknya, meeka ingin memberikan warna musik baru bagi kalangan milenials.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Prekuel “Jujutsu Kaisen 0” siap diadaptasi ke bentuk film

    Read Next

    Heboh Ban Truk Copot Saat Melintas di Jalanan, Endingnya Tak Terduga

    Tinggalkan Balasan