Pria Ini Iseng Cek Harga Tahu di Supermarket Korea, Angkanya Bikin Publik Ikutan Kaget

Asaljeplak.my.id –Tahu tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Makanan yang merupakan fermentasi kedelai ini banyak difavoritkan karena murah dan mudah diolah menjadi masakan nikmat.

Dikenal sebagai makanan murah di Indonesia, pernahkah Anda penasaran harga tahu di Korea Selatan? Seorang pria Indonesia yang bekerja di Korea Selatan menjawab rasa penasaran publik tentang ini.

Harga tahu tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @rofiqkompak1. Rofiq berjalan menuju salah satu minimarket untuk membeli sebungkus tahu.

Kemudian ia berjalan ke rak pendingin yang berada di bagian belakang minimarket. Di situlah tahu kemasan diletakkan untuk dijual.

Baca Juga:
IU Dikabarkan Beli Penthouse Seharga Rp167 Miliar, Nggak Pakai Nyicil

Kemasan tahu itu bisa dibilang cukup berbeda dengan di Indonesia. Tahu tersebut dikemas dengan rapi menggunakan wadah plastik berbungkus berwarna hijau dan putih.

Tahu di Korea (TikTok @rofiqkompak1)Tahu di Korea (TikTok @rofiqkompak1)

Untuk 290 gram tahu dibanderol dengan harga 1.250 won atau sekitar Rp15 ribu. Di Indonesia, harga satu plastik tahu isi 10 keping umumnya tak mencapai Rp10 ribu.

Harga tahu memang lebih mahal dibanding dengan di Indonesia, tetapi kemasan yang digunakan pun lebih bagus. Meski demikian Rofiq mengungkapkan rasa tahu Indonesia lebih enak dari yang dijual di Indonesia.

Video ini pun kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

“Aku beli tahu Rp8 ribu dapet banyak aja udah ku bilang mahal,” komentar seorang warganet.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Nyanyi Lagu Korea, Penampilannya Dipuji: Lafalnya Lumayan

Warganet lain pun ikut berkomentar. “Kalau di sini Rp15 ribu udah dapet banyak banget bisa dimakan buat seminggu lebih kali,” ujar warganet ini.

READ  Viral! Ini Resep Kaloci Jajanan Khas Pontianak, Hanya 5 Bahan

“Ya itu kemasannya bagus tapi harganya mahal ya. Nggak jadi makan tahu deh,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam 1 hari, unggahan tentang harga tahu di Korea Selatan ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Enam Tahun Bersama, Abduh Lestaluhu Pamit dari Tira Persikabo

Read Next

Huawei MatePad Pro 12.6 dan 10.8 diluncurkan bersama MatePad 11

Tinggalkan Balasan